Baca Shalawat As-Sa’adah, Anda Tidak Akan Pernah Gelisah

0
15247

BincangSyariah.Com – Dalam bahasa Arab, arti dari lafadz As-sa’adah adalah kebahagiaan. Shalawat ini disebut dengan shalawat As-Sa’adah adalah karena shalawat ini akan mendatangkan kebahagian kepada pembacanya, baik di dunia maupun di akhirat.

Hal ini sebagaimana disebutkan oleh Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani dalam kitab Afdhalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat berikut;

قال الاستاذ السيد احمد دحلان في مجموعته ما نصه ومن الصيغ الكاملة التي ذكر بعض العارفين ان ثوابها ستمائة الف صلاة وان من داوم على قراءتها كل جمعة الف مرة كان من السعداء الدارين وتسمى صلاة السعادة

“Sayid Ahmad Dahlan dalam salah satu kumpulan tulisannya mengatakan sebagai berikut, ‘Di antara bentuk teks yang sempurna yang disebutkan oleh sebagian arifin (ulama ahli makrifat), sesungguhnya membacanya bernilai sama dengan 600.000 shalawat. Dan siapun yang mengistiqamahkan membacanya setiap Jumat sebanyak 1.000 kali, maka dia termasuk golongan yang beruntung dan bahagia di dunia dan akhirat. Shalawat ini disebut shalawat Assa’adah.”

Adapun lafadz shalawat As-Sa’adah adalah sebagai berikut;

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ عَدَدَمَافِى عِلْمِ اللّٰهِ صَلاَةً دَائمَةً بِدَوَامِ مُلْكِ اللّٰهِ

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin ‘adada ma fi ‘ilmillahi sholatan da-imatan bidawami mulkillahi.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad sebanyak bilangan yang ada dalam pengetahuan Allah, dengan rahmat yang abadi seabadi kerajaan Allah.”

 

 

Baca Juga :  Doa Agar Diberi Keberkahan dan Kebaikan dalam Hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here