Baca Shalawat Arraufur Rahim, Anda Akan Terlihat Berwibawa

0
1749

BincangSyariah.Com – Shalawat ini disebutkan oleh Syaikh Yusuf bin Ismail Annabhani dalam kitabnya Afdhalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat. Beliau menjelaskan keutamaan shalawat ini sebagai berikut;

هذه الصلاة تسمى صلاة الرؤوف الرحيم وهي من أشرف الصيغ كما قاله سيدي أحمد الصاوي فينبغي الإكثار من قراءتها

“Shalawat ini bernama shalawat Arraufur Rahim dan shalawat ini termasuk di antara bentuk redaksi shalawat yang paling mulia, sebagaimana telah dinyatakan oleh Sayid Ahmad Asshawi. Maka dari itu, pantas untuk memperbanyak membaca shalawat ini.”

Adapun lafadz shalawat Arraufur Rahim adalah sebagai berikut;

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ اَلرَّؤُوْفِ الرَّحِيْمِ ذِيْ الْخُلُقِ الْعَظِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَاَصْحَابِهِ وَاَزْوَاجِهِ فِيْ كُلِّ لَحْظَةٍ عَدَدَ كُلِّ حَادِثٍ وَقَدِيْمٍ

Allaahumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina muhammadin arraufur rohim zil khuluqil ‘adzim wa ‘ala alihi wa ashabihi wa azwajihi fi kulli lahdzatin ‘adada kulli haditsin wa qodimin.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad,  orang yang begitu welas asih dan begitu penyayang, yang memiliki akhlak yang agung dan juga limpahkanlah rahmat, salam dan keberkahan kepada keluarga, para sahabat, istri beliau dalam setiap kedipan mata sebanyak hitungan yang baru dan yang dahulu.” 

Baca Juga :  Hukum Membaca Shalawat Sebelum Azan


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here