Baca Doa Ini Ketika Anda Sakit, Jika Anda Meninggal Tak Akan Tersentuh Api Neraka

0
1220

BincangSyariah.Com – Penyakit suatu saat akan menimpa siapa pun makhluk hidup jika ia tidak menjaga kesehatannya dengan baik. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk menjaga pola hidup sehat dan selalu berdoa agar selalu diberi kesehatan. Jika pun nanti sakit, kita juga diajarkan untuk membaca doa.

Dalam riwayat Imam al-Tirdmidzi, Sahabat Nabi Abu Said al-Khudri dan Abu Hurairah pernah mendengar pesan Rasulullah Saw. mengenai bacaan zikiran atau doa yang apabila dibaca saat sakit, kemudian orang yang sakit itu meninggal, maka ia tidak akan terkena api neraka. Berikut ini adalah doa yang didengar Abu Said al-Khudri dan Abu Hurairah:

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

La ilaha illallah wallahu akbar, la ilaha illallah wallahu wahdah, la ilaha illallah wallahu wahdahu la syarika lah, la ilaha illallah wallahu lahul mulku wa lahul hamdu, la ilaha illallah wallahu wa la haula wa la quwwata illa billah.

“Tiada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar. Hanya Allah Zat Yang Menjadi Tuhan. Hanya Allah Tuhan Yang tiada tuhan menyainginya. Tiada Tuhan selain Allah, pemilik kerajaan dan pujian. Tiada Tuhan selain Allah, tidak upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”

Baca Juga :  Saat Menjenguk Orang Sakit, Apa Saja yang Semestinya Dilakukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here