Baca Doa Ini di Sepuluh Hari Pertama Zulhijjah Agar Hutang Segera Lunas

0
622

BincangSyariah.Com – Dalam kitab Kanzun Najah Was Surur disebutkan bahwa bulan Zulhijjah adalah bulan yang diagungkan oleh Allah. Di bulan Zulhijjah, terlebih lagi pada sepuluh hari pertama, Allah akan mengabulkan doa dan keinginan hamba-hambaNya.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Abu Musa Alasy’ari, dia berkata;

ان الأيام المعلومات هي تسع ذي الحجة غير يوم النحر وانه لا يرد فيهن الدعاء

“Bahwa yang dimaksud hari-hari yang sudah diketahui adalah sembilan hari pertama selain hari Idul Adha, dan sesungguhnya pada hari-hari tersebut doa tidak akan tertolak.”

Oleh karena itu, jika memiliki keinginan tertentu seperti agar uutang cepat terbayar, maka selayaknya memperbanyak doa kepada Allah agar utangnya cepat terbayar. Berikut adalah doa yang diajarkan Syaikh Alhatthab Almakki Almaliki dengan dibaca sebanyak mungkin pada sepuluh hari pertama bulan Zulhijjah agar utang cepat terbayar.

اَللَّهُمَّ فَرَجَكَ الْقَرِيْبَ، اَللَّهُمَّ سَتْرَكَ الْحَصِيْنَ، اَللَّهُمَّ مَعْرُوْفَكَ الْقَدِيْمَ، اَللَّهُمَّ عَوَائِدَكَ الْحَسَنَةَ، اَللَّهُمَّ عَطَاءَكَ الْحَسَنَ الْجَمِيْلَ، يَا قَدِيْمَ اْلإِحْسَانِ، إِحْسَانَكَ الْقَدِيْمَ، يَا دَائِمَ الْمَعْرُوْفِ، مَعْرُوْفَكَ الدَّائِمِ.

Allahumma farojakal qorib, Allahumma satrokal hashin, allahumma ma’rufakal qodim, allahumma ‘awaidakal hasanah, allahumma ‘athoakal hasanal jamil, ya qodimal ihsan, ihsanakal qodim, ya daimal ma’ruf, ma’rufakad daim.

“Ya Allah (aku memohon) kelapanganMu yang dekat, Ya Allah (berilah aku) penutupanMu yang kokoh, Ya Allah (aku mohon) kebaikanMu yang terdahulu, Ya Allah (berilah aku) kebajikanMu yang baik, Ya Allah (aku mohon) pemberianMu yang baik lagi indah, Ya Allah Yang Maha Terdahulu kebaikanNya, (aku mohon) kebaikanMu yang terdahulu, Ya Allah Yang Maha Langgeng kebaikannya, (berilah aku) kebaikanMu yang langgeng.”

Baca Juga :  Salawat Imam Syafii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.