Amalan Agar Mudah Dapat Anak Perempuan

0
76

BincangSyariah.Com – Memiliki anak merupakan dambaan setiap orang tua. Baik anak laki-laki atau perempuan, semuanya merupakan anugrah dari Allah yang patut disyukuri. Namun, ada sebagian pasangan yang mengidam-ngidamkan memiliki keturunan perempuan. Hal ini terjadi karena beberapa alasan, seperti ingin anak pertamanya perempuan sehingga bisa merawat adik-adiknya, ada juga yang beralasan karena sudah memiliki beberapa anak laki-laki, sehingga mendambakan anak perempuan. Adakah amalan agar mudah dapat anak perempuan?

Sebagai hamba Allah, kita diperintahkan untuk selalu ber-ikhtiar untuk mendapatkan hal yang diinginkan, tak luput juga dalam mencari amalan agar mudah dapat anak perempuan. Banyak usaha yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keturunan perempuan seperti menggunakan cara medis. Misalnya dengan menkomsumsi makanan tinggi kalsium dan magnesium. Makanan mengandung kalsium banyak terdapat dalam susu, sarden, remis, kerang hijau dan lain-lain sementara, magnesium banyak ditemukan pada makanan sereal, kacang-kacangan, daging dan lain sebagainya.

Salah satu ikhtiar yang juga bisa dilakukan adalah dengan doa. Mengenai hal ini, tidak ada doa khusus untuk mendapatkan anak perempuan. Sesesorang bisa memohon kepada Allah, agar berkenan menciptakan bayi perempuan menggunakan bahasanya sendiri. Allah telah memerintahkan kita untuk berdoa, dan Allah pasti akan mengabulkannya. Sebagaimana dalam firman-Nya,

ٱدۡعُونِيٓ أَسۡتَجِبۡ لَكُمۡۚ

Artinya : “Berdoalah kalian kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkan permohonan kalian.” (Ghafir: 60)

Ikhtiyar lain yang bisa dilakukan selain berdo’a adalah dengan menggunakan posisi tertentu dalam bersetubuh. Syaikh Sulaiman al-Bajuri dalam dalam kitab Hasyiyah al-Bujairami ala al-Khatib, juz 3, halaman 246, mengutip keterangan sebagian ulama yang mengatakan:

إنَّ الْمَرْأَةَ إذَا جُومِعَتْ وَهِيَ قَائِمَةٌ فَإِنْ شَالَتْ رِجْلَهَا الْيُمْنَى أَذْكَرَتْ وَإِنْ شَالَتْ رِجْلَهَا الْيُسْرَى أَنَّثَتْ

Apabila istri disetubuhi dalam posisi berdiri, jika ia mengangkat kaki kanannya, maka akan melahirkan anak laki-laki. Dan jika mengangkat kaki kirinya, maka akan melahirkan anak perempuan.

Menurut pengalaman Al-Fakhrur Rozi, beliau telah mencoba cara ini sebanyak tiga kali, dan sukses. Namun, dibalik itu semua segala keputusan tergantung dari kehendak Allah Swt. Demikian. Wallahu a’lam.

100%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here