Agar Mudah Menghafal Al-Quran, Bacalah Shalawat Li Hifdzil Quran Ini

0
3147

BincangSyariah.Com – Di antara cara agar kita mudah menghafal Al-Quran, mudah ingat dan tidak cepat hilang, maka kita hendaknya kita memperbanyak membaca shalawat Li Hifdzil Quran berikut;

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدَ نَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ صَلاَةً اَنَالُ بِسِرِّهَا حِفْظ اْلقُرْآنِ وَالْعَمَلَ بِهِ وَارْزُقْنِي مِنْهُ عِلْمًا مُنِيْرًا وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا

Allohumma sholli ‘alaa sayyidina muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shohbihii sholaatan anaalu bi sirrihaa hifdzol qur-aani wal ‘amala bihii warzuqnii minhu ‘ilman muniiron wa sallim tasliiman kastiiron.

Ya Allah, limpahkan shalawat atas junjungan kami Nabi Muhammad dan atas keluarga serta sahabatnya, dengan rahmat yang melalui rahasianya aku bisa menghafal Al-Quran dan mengamalkannya. Dan berilah aku rizeki darinya ilmu yang bercahaya. Juga limpahkan keselamatan dengan keselamatan yang banyak.

Doa ini disebutkan dalam buku Bacaan Shalawat Pengiring Segala Hajat yang diterbitkan oleh Pengurus Dzikir dan Shalawat Wali Songo. Disebutkan bahwa shalawat ini dibaca sebanyak 100 kali secara istiqamah, maka akan cepat dan diberi kemudahan dalam menghafal Al-Quran.

Baca Juga :  Doa Malam "Lailatul Qadar" yang Diajarkan Rasulullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here