Agar Terhindar dari Gangguan Setan Saat Tidur, Bacalah Doa Ini

0
28

BincangSyariah.Com – Dalam Islam, ketika kita hendak tidur, kita dianjurkan untuk membaca doa sebagai permohonan perlindungan kepada Allah dari semua keburukan dan bahaya yang bisa terjadi ketika kita sedang tidur. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk membaca doa agar kita terhindar dari gangguan setan saat tidur. (Baca Doa Ini Sebelum Tidur Jika Sering Mimpi Basah)

Adapun doa yang dibaca oleh Rasulullah Saw agar terhindar dari gangguan setan adalah sebagai berikut;

بسمِ اللهِ وضعتُ جنبي اللَّهمَّ اغفر لي ذنبي وأخس شيطاني ، وفُكَّ رِهاني وثقِّل ميزاني واجعَلني في النَّديِّ الأعلَى

Bismillaahi wadho’tu janbii, allohummaghfirlii dzanbii wa akhsi syaithoonii wa fukka rihaanii wa tsaqqil miizaanii waj’alnii fin nadyil a’laa.

Dengan menyebut nama Allah, aku meletakkan tubuhku. Ya Allah, ampunilah dosaku, usirlah setan yang ada dalam diriku, bebaskan hutangku, beratkan timbanganku, dan jadikan aku dalam kedudukan yang tinggi.

Doa ini berdasarkan hadis riwayat Imam Abu Dawud, Imam Al-Thabrani dan Imam Al-Hakim dari Abu Al-Azhar Al-Anmari;

أن رسولَ اللهِ صلى الله عليه وسلم، كان إذا أخذ مضجعَه من الليلِ قال: بسم اللهِ وضعتُ جنبي، اللهم اغفر لي ذنبي، وأخْس شيطاني، وفكَّ رِهاني، واجعلني في النديِّ الأعلى

Sesungguhnya Rasulullah Saw ketika hendak tidur di waktu malam, beliau mengucapkan; Bismillaahi wadho’tu janbii, allohummaghfirlii dzanbii wa akhsi syaithoonii wa fukka rihaanii wa tsaqqil miizaanii waj’alnii fin nadyil a’laa (Dengan menyebut nama Allah, aku meletakkan tubuhku. Ya Allah, ampunilah dosaku, usirlah setan yang ada dalam diriku, bebaskan hutangku, beratkan timbanganku, dan jadikan aku dalam kedudukan yang tinggi).

Baca Juga :  Zikiran yang Bisa Menahan Murka Allah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here