Agar Terhindar dari 70 Macam Penyakit, Bacalah Dzikir Ini di Waktu Pagi

0
3228

BincangSyariah.Com – Kita semua pastinya sangat berharap agar kita selamat dan terhindar dari berbagai bentuk dan macam wabah serta penyakit. Oleh karena itu, selain berikhtiar lahir dengan membiasakan hidup pola bersih dan sehat, kita juga perlu berikhtiar batin dengan cara berdzikir dan berdoa kepada Allah agar dilindungi dari macam-macam wabah dan penyakit tersebut.

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa terdapat amalan dzikir yang dianjurkan untuk dibaca setiap pagi. Jika kita senantiasa membacanya setiap pagi sebanyak tiga kali, maka kita akan dihindarkan oleh Allah dari 70 macam bala’ atau penyakit, mulai dari penyakit yang paling ringan hingga penyakit paling berat.

Lafadz dzikirnya adalah sebagai berikut;

بسم الله الرحمن الرحيم الْحَمْدُ للهِ رب العالمين حَمْدًا كَثِيْرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيْهِ

Bismillaahir rohmaanir rohiim. Alhamdulillaahi robbil ‘aalamin hamdan katsiran thoyyiban mubaarokan fiihi

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, dengan pujian yang banyak, baik dan keberkahan di dalamnya.

Riwayat dimaksud disebutkan dalam kitab Al-Adzkar dan Nuzhatul Majalis berikut;

من قال حين يصبح ثلاثا بسم الله الرحمن الرحيم الْحَمْدُ للهِ رب العالمين حَمْدًا كَثِيْرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيْهِ  صرف الله عنه سبعين نوعا من البلاء ادناها الهم

Barangsiapa ketika pagi membaca tiga kali; Bismillaahir rohmaanir rohiim. Alhamdulillaahi robbil ‘aalamin hamdan katsiran thoyyiban mubaarokan fiihi, maka Allah menghindarkan darinya 70 macam bala’, yang paling ringan adalah kesedihan.

Baca Juga :  Agar Terhindar dari Marabahaya, Bacalah Shalawat ‘Ashimah Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here