Agar Terhindar dari Ancaman Penjahat, Bacalah Doa Ini Pagi dan Sore

3
1493

BincangSyariah.Com – Meski sudah dijaga oleh seorang bodyguard, kadang keselamatan seorang pejabat belum terjamin. Karena itu, agar keselamatannya dijaga langsung oleh Allah. Selain itu, kita yang bukan pejabat juga bisa membaca doa ini saat terdesak. Misalnya, ada orang jahat yang menodong kita. Hendaknya kita membaca doa berikut di waktu pagi dan sore sebanyak tiga kali;

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillaahil ladzi laa yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi wa laa fis samaai wa huwas saami’ul ‘aliim.

Dengan nama Allah, tidak ada yang mampu membahayakan sesuatu di bumi dan langit. Dia adalah Dzat Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

Doa ini berdasarkan hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Sayidina Utsman bin Affan, dia berkata;

مَنْ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ لَمْ يُضُرَّهُ شَيْءٌ.

Barangsiapa yang mengucapkan “Bismillaahil ladzi laa yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi wa laa fis samaai wa huwas saamii’ul ‘aliim” (Dengan Nama Allah tidak ada yang mampu membahayakan sesuatu di bumi dan langit. Dia adalah Dzat Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui) tiga kali maka tidak akan ada yang mampu membahayakannya.

 

Baca Juga :  Doa Setelah Adzan Shubuh

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here