Agar Indonesia Menjadi Negara Maju, Doakan Pemerintah dengan Doa Ini

0
15392
BincangSyariah.Com – Indonesia merupakan negara besar yang memiliki potensi sebagai negara maju. Namun, jika masyarakatnya terus berkonflik dan mudah diadu domba, maka tidak menutup kemungkinan negara ini hanya tinggal menjadi catatan sejarah anak cucu kita kelak. Oleh karena itu, sebagai umat Islam, kita harus bahu-membahu bersama umat agama lain untuk memajukan negara ini. Daripada kita selalu mencaci maki pemerintah, lebih baik kita doakan dengan doa berikut:

اللهم اجعل بلادنا بلدة طيبة ترضاها واجعل شعبنا شعبا صالحا طائعا لإرادتك واهد زعماءنا صراطك المستقيم وسهلهم لوفاء أماناتهم وعهدهم وصولا إلى الانطلاق لحياة شعبنا نحو مستقبلهم الزاهر

Allohumma ij’al biladana baldatan thoyyibatan tardhoha waj’al sya’bana sya’ban shālihan thā’ian li iradiatika wahdi zu’amaana shirothokal mustaqīm wa sahhilhum li wafai amānātihim wa ‘ahdihim wushulan ilal inthilaq li hayati  sya’bina nahwa mustaqbalihimuz zahir

Ya Allah, jadikanlah negeri kami sebagai negeri yang maju yang Engkau ridai. Jadikanlah bangsa kami sebagai bangsa yang saleh dan taat pada kehendak-Mu. Berikanlah petunjuk jalan yang lurus untuk pemimpin-pemimpin kami. Berikanlah kemudahan bagi mereka untuk menunaikan tanggung jawab dan janjinya (sebagai pemimpin) untuk keberhasilan kehidupan bangsa kami menuju masa depan yang cerah menjanjikan.

Doa ini biasa diistikamahkan oleh almagfurlah K.H. Makhtum Hannan, salah satu sesepuh Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon yang wafat pada 2017 silam. Para santrinya biasa membaca doa ini setelah Magrib. Namun, bagi yang tidak sempat membacanya setelah Magrib, doa tersebut bisa dibaca dan diistikamahkan kapan pun.

Baca Juga :  Doa Ketika Mendengar Azan Baru Berkumandang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here