Video: Ini Tata Cara Shalat Hajat Lengkap, Lakukan Saat Punya Harapan atau Impian

1
790

BincangSyariah.Com – Bagaimana sebenarnya tata cara shalat hajat? Shalat hajat sebenarnya dianjurkan saat seorang muslim mempunyai harapan dan impian tentu memiliki keinginan agar harapan dan impian itu terwujud. Untuk mewujudkannya, ada diantara manusia yang meyakini sudah mengetahuinya caranya secara mendetail sehingga ia hanya berusaha keras saja dengan mengikuti cara yang sudah ada. Namun ada juga yang belum mengetahui caranya, sehingga kemudian ia mencari tahu ke sana kemari, bahkan memperbanyak berdoa agar ia diberikan pencerahan untuk mewujudkan impiannya itu.

Dalam ajaran Islam, baik seseorang mengetahui atau tidak cara mewujudkan harapan atau impian tersebut, ia tetap dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah Swt. Karena hanya Allah yang Maha Berkuasa Mentakdirkan segala sesuatu terjadi kepada hambanya. Bahkan, selalu berdoa kepada Allah ketika memiliki suatu urusan yang ingin coba diwujudkan adalah bagian dari kebiasaan Nabi Muhammad Saw. Ini seperti diceritakan oleh al-Imam Ibn Hajar al-‘Asqalani dalam Fath al-Bari

إذا حزبه أمرٌ فزِعَ إلى الصلاة

Ketika ada satu perkara yang membuat Nabi merasa gundah, beliau segera melaksanakan shalat. 

Nah, shalat yang dilaksanakan saat ingin berdoa sungguh-sungguh agar harapan dan impian bisa terwujud disebut shalat hajat. Berikut ini adalah tata cara shalat hajat lengkap. Yuk simak video berikut ini untuk selengkapnya !

Baca Juga :  Video: Lima Waktu Pembayaran Zakat Fitrah

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here