Teror Sigi dan Bahaya Azan Hayya ‘Alal Jihad; Pelajaran untuk Dai Provokatif

0
54

BincangSyariah.Com – Kasus kekerasan di Sigi meninggalkan banyak kesedihan. Beberapa korban jiwa berjatuhan akibat ulah keji yang dilakukan oleh kelompok kekerasan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kelompok MIT ini pernah bersumpah setia pada organisasi teroris di Suriah dan Irak, yang dikenal dengan ISIS. Kelompok ini tidak segan-segan menghilangkan nyawa seseorang dengan cara yang keji. Ada yang dibakar, dipenggal, ditembak, dan lain sebagainya.

Mereka tidak enggan menghilangkan nyawa siapa pun yang berbeda dengan mereka, sekalipun Muslim. Kelompok ini sangat meresahkan. Selain MIT, kelompok yang juga berafiliasi dengan ISIS adalah JAD.

Baru terjadi tragedi mengeringkan di Sigi, muncul lagi ajakan provokatif berupa azan ajakan jihad atau hayya ‘alal jihad. Yang seharusnya hayyya ‘alas sholah, mereka ganti dengan redaksi azan tersebut. (Baca: Ustadz Ahong: Tak Ada Riwayat yang Membolehkan “Hayya ‘Alal Jihad” dalam Azan)

Ini tentu pelajaran buat dai-dai yang provokatif, agar berhenti menyulut emosi umat. Mari kita ajak masyarakat dengan cara yang menyejukkan dan mendamaikan.

Mari simak ulasannya di YouTube Ustadz Ahong pada program Jojo Bertanya, Ustadz Ahong Menjawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here