Benarkah Ada Pasukan Panji Hitam pada Akhir Zaman?

0
537

BincangSyariah.Com – Pasukan panji hitam? Siapa itu? Zaman penjajahan Belanda dulu ada yang menganggap bahwa berpakaian serba hitam itu bidah. Namun ternyata Nabi saw. sendiri juga pernah memakai pakaian serba hitam, pun juga pakaian berwarna lain.

Pemerintahan Abbasiyah juga pernah menerapkan baju dinas serba hitam bagi para pejabatnya. Ternyata pakaian serba hitam itu sudah ada sejak dahulu, bukan baru-baru ini saja yang diklaim sebagai pasukan Imam Mahdi akhir zaman yang mereka buat-buat sendiri.

Nah, sebaiknya bagaimana sih kita memahami fenomena panji hitam itu? siapakah panji hitam yang disebutkan dalam riwayat-riwayat hadis? Kapan awal penggunaan bendera pada masa Islam? Mari simak penjelasan dari Ustad Hidayatulah!

Baca Juga :  Cerdas Memahami Darah Istihadhoh


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here