Adakah Fitnah yang Lebih Besar Selain Kemunculan Dajal?

0
1116

BincangSyariah.Com – Kemunculan Dajal merupakan misteri akhir zaman yang tidak diketahui kepastiannya secara terperinci. Umat Muslim yang beriman selalu memohon perlindungan dari Allah usai melaksanakan shalat.

Rasulullah saw. bersabda:

 إذا فرغ أحدكم من التشهد ‏الآخر فليتعوذ بالله من أربع من عذاب جهنم، ومن عذاب ‏القبر ومن فتنة المحيا والممات، ومن شر المسيح الدجال” رواه مسلم

 

Jika kalian selesai melakukan tasyahud akhir, berlindunglah pada Allah dari empat hal, azab neraka Jahanam, azab kubur, fitnah hidup dan mati, dan keburukan Dajal yang terhapus dari rahmat Allah. (Doa Agar Terselamatkan dari Azab Kubur)

Dari hadis ini, ulama berpendapat bahwa membaca doa tersebut disunahkan setelah selesai membaca taysahud akhir pada setiap salat dan sebelum salam. Adapun doanya adalah sebagaimana berikut.

اللهم إني أعوذ بك من عذاب القبر ومن عذاب النار ومن فتنة المحيا والممات ومن فتنة المسيح الدجال

Allohumma inni a’udzu bika mina ‘adzabil qabri wa min ‘adzabin nari wa min fitnatil mahya wal mamati wa min fitnatil masihid dajjal. 

Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari azab kubur, azab neraka, cobaan hidup dan mati, dan fitnah Dajal yang terhapus dari rahmat Allah.

Apakah ada fitnah yang lebih menakutkan dari fitnah Dajal?

Baca Juga :  Video: Telaah Hadis Kiamat Terjadi di Malam Jumat Pertengahan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here