Hukum Menceritakan Hubungan Seks Pribadi

0
120

BincangSyariah.Com – Ustaz Ahong merasa miris mendengar berita heboh mengenai seorang public figure yang mengumbar hubungan ranjangnya. Pernyataan itu terlontar dalam video kolaborasinya bersama Rey Utami yang diunggah ke Youtube pada Minggu (16/6). Setelah menonton video itu, banyak sekali warganet yang marah pada Galih. Pasalnya video tersebut jelas-jelas menyinggung mantan istrinya tersebut, terkait hubungan mereka sebelumnya.

Tidak hanya itu, ia tega mengumbar sesuatu yang tidak pantas pada khalayak mengenai mantan istrinya. Nah, sebenarnya bagaimana hukum mengumbar-umbar masalah ranjang pada khalayak?  Bolehkah hal tersebut, hubungan seks pribadi, diceritakan kepada publik? Bukankah ada keterangan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Shahih Muslim dari sahabat Nabi Abu Sa’id al-Khudri Ra.,

إن شر الناس منزلة عند الله يوم القيامة: الرجل يفضي إلى امرأته وتفضي إليه، ثم ينشر سرها

Sesungguhnya seburuk-buruknya kedudukan manusia di sisi Allah ketika hari kiamat, adalah orang yang saling bercinta dengan istrinya, kemudian dia (malah) menyebar-nyebarkan rahasia tentang istrinya (saat bercinta).

Simak keterangannya dalam video Ustaz Ahong ini.

 

Baca Juga :  Istri Sakit, Apakah Boleh Menolak Ajakan Berhubungan Intim Suami?


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here