Hadis Akhir Zaman: Islam Akan Melawan Orang Bermata Sipit?

0
168

BincangSyariah.Com – Terdapat salah satu hadis Nabi yang memerediksikan bahwa umat Islam akan melawan orang bermata sipit. Hadis tersebut terdapat dalam Shahih al-Bukhari dan Shahih Muslim.

“Kiamat tidak akan terjadi sampai kalian memerangi sekolompok orang yang sendalnya terbuat dari rambut, dan memerangi bangsa Turk, yang mana mereka bermata sipit, berwajah kemerah-merahan, berhidung pesek, wajah mereka berbentuk perisai yang bundar (HR Bukhari dan Muslim). (Baca: Perang Bani al-Mushtoliq: Terbukanya Niat Tersembunyi Kaum Munafik Madinah)

Terdapat sebagian penceramah yang mengaitkan hadis tersebut dengan negara China, dan bahkan ada yang mengaitkan hadis tersebut merupakan anjuran umat Muslim berperang melawan China. Apakah pemahaman demikian itu memiliki pijakan keterangan dari ulama-ulama terdahulu? Atau hanya sekedar penafsiran yang tidak mendasar?

Untuk itu Ustadz Ahong yang pernah mendalami ilmu hadis di bawah asuhan almarhum Prof. Dr. Ali Mustafa Yaqub berupaya menjelaskan maksud hadis di atas dengan mengutip pendapat ulama-ulama yang kredibel. Berikut penjelasannya:

Baca Juga :  Cara Mencari Arah Kiblat di Negara Minoritas Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here