Empat Cara Jin Menyetubuhi Manusia dan Penangkalnya Menurut Islam

0
1720

BincangSyariah.Com – Keterangan terkait empat cara Jin menyetubuhi manusia dapat ditemukan dalam kumpulan multaqa ahlil hadis versi maktabah syamilah. Lebih dari itu, Ibn Taimiyyah dalam Majmu’ al-Fatawanya menyebutkan bahwa:

 صرع الجن للإنس قد يكون عن شهوة وهوى وعشق ، كما يتفق للإنس مع الإنس وقد يتناكح الإنس والجن ويولد بينهما ولد وهذا كثير معروف ا.هـ.

Gangguan jin terhadap manusia adakalanya karena syahwat, hawa nafsu, atau kenikmatan, seperti halnya hubungan antara manusia dengan manusia. Kadangkala ditemukan terjadinya pernikahan antara jin dan manusia dan terlahir anak di antara keduanya, persoalan ini telah jamak diketahui.

Oleh sebab itu agama Islam menganjurkan umat manusia untuk berdoa sebelum melakukan hubungan badan antara suami dan istri, dengan jelas Rasulullah saw mengatakan bahwa itu dilakukan untuk menghindarkan diri dari setan. Beliau mengatakan:

 قال النبي صلى الله عليه وسلم: “لو أن أحدكم إذا أتى أهله قال اللهم جنبني الشيطان وجنب الشيطان ما رزقتني فإن كان بينهما ولد لم يضره الشيطان ولم يسلط عليه”

Nabi bersabda: Jika salah satu dari kalian mendatangi pasangannya hendaklah ia berdoa, Ya Allah hindarkanlah aku dari setan dan hindarkanlah setan dari apa yang Engkau rizkikan kepada kami, jika membaca doa tersebut maka jika terlahir anak dari keduanya, maka setan tidak bisa membahayakannya dan menguasainya.” Simak penjelasan lengkap Ustaz Ahong pada video di atas.

Baca Juga :  Bolehkah Manusia Membuat Hukum Selain Hukum Allah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here