Deddy Corbuzier masuk Islam; Apa Untungnya? Haruskah Ganti Nama Islam (Arab) dan Dikhitan?

0
196

BincangSyariah.Com – Presenter sekaligus mentalis Deddy Corbuzier masuk Islam dan menjadi muallaf setelah menyebutkan dua kalimat syahadat yang dibimbing Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat 21 Juni 2019.

Ada beberapa persoalan yang muncul ketika non-muslim pertama kali masuk Islam atau menjadi muallaf. Pertama adalah bagaimana status amal baik dan buruknya sebelum menjadi muallaf? kedua haruskah mengganti nama baru yang Islami dan kearab-araban? ketiga apakah perlu dikhitan atau sunat? dan yang terakhir adalah sebagaimana kebiasaan muallaf baru yang menjelek-jelekkan agamanya sebelumnya, hal ini ternyata dilarang dalam Islam.

Untuk mendengarkan penjelasan soal ini, yuk kita simak video Ustz. Ahong berikut ini, setelah lama tidak mengudara kembali di dunia maya pasca lebaran. Semoga bermanfaat dan menjadi pemahaman untuk kita semua.

Baca Juga :  Doa Bagi Orang yang Baru Masuk Islam


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here