Benarkah Nabi Mewajibkan Penegakan Khilafah? Ini Ulasan Ustaz Ahong

0
112

BincangSyariah.Com – Ustaz Ahong menjelaskan secara gamblang menjelaskan tentang makna khalifah. Menurut para pakar bahasa bentuk jamak dari khalifah itu adalah khalaif, bukan khulafa. Penggunaan kata khalifah yang diartikan secara politis sebagai pemimpin tertinggi negara itu baru digunakan pada abad ke-4 hijriah.

Kalau demikian, apakah benar Nabi pernah mewajibkan sistem khilafah pada umatnya? Atau khilafah yang dimaksud Nabi itu disesuaikan dengan negara masing-masing? Lantas bagaimana dengan hadis khilafah ‘ala minhajin nubuwwah? Apakah secara otomatis, penegakan khilafah yang diinginkan oleh beberapa kelompok itu berdampak pada keamanan negara, kesejahteraan masyarakat, dan lain sebagainya? Berikut penjelasan Ustaz Ahong.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mengurus Jenazah Kecelakaan?


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here