Benarkah Istana Dajjal Sudah Ada di Dekat Madinah?

0
1927

BincangSyariah.Com – Beredar luas konten Youtube atau tulisan di berbagai portal yang menyatakan bahwa istana Dajjal telah dibangun di Madinah, Arab Saudi.

Katanya, istana yang dimaksud itu berada di atas pegunungan. Rerata judul tulisan itu Kingdom Palace atau Dajjal Palace in Jabal Habshi. (Baca: Dajjal Sudah Pasti Muncul di Akhir Zaman, Tapi Dia Sosok Nyata atau Hanya Simbol Kerusakan?)

Landasan yang digunakan oleh pembuat konten tersebut adalah hadis Nabi Muhammad saw yang terdapat dalam Musnad Ahmad dan al-Mustadrak karya Imam al-Hakim.

Arti dari hadis tersebut adalah: “Dajjal datang, kemudian ia mendaki gunung Uhud. Ia pun mulai mengintai-intai, dan melihat ke arah Madinah. Dajjal berkata pada anak buahnya, “Kalian lihat istana putih itu? Inilah masjid Ahmad.”

Kemudian ia pun mendatangi Madinah, dan mendapati setiap benteng Madinah terdapat satu malaikat yang siang menghunuskan pedang. Kemudian ia sampai di daerah al-Juruf yang bergaram, langsung menghancurkan pemukiman kecil daerah itu. (Baca: Membincang Hadis tentang Syam Tempat Aman dari Yajuj dan Majuj)

Madinah pun berguncang sebanyak tiga kali. Pria dan wanita munafik serta fasik tidak akan selamat, kecuali menghampiri Dajjal. Madinah pun aman. Inilah hari di mana Madinah tak ada orang munafik dan fasik lagi.”

Bagaimanakah seharusnya kita memahami hadis ini? Mari simak penjelasan Ustadz Ahong, Guys! Benarkah istana Dajjal sudah ada di dekat Madinah?

Baca Juga :  Yang Perlu Kita Ketahui Tentang Haid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here