Agar Lebih Baik, Mari Mengenal 9 Tanda Cinta Menurut Ibn Hazm al-Andalusi

0
307

BincangSyariah.Com – Bisa dikatakan persoalan cinta adalah tema yang tidak henti-hentinya dibicarakan dan disajikan dengan aneka ragam bentuk. Cinta sebagai sebuah perasaan yang bisa dirasakan namun tidak mudah digambarkan, disajikan oleh peradaban manusia dalam berbagai bentuk mulai dari tulisan, puisi, syair dan lagu, hingga dipindahkan menjadi karya-karya seni rupa. Persoalan cinta ini juga dibicarakan oleh siapapun, apapun bangsa dan agamanya.

Nah, diantara yang juga mengulasnya secara luas, dalam khazanah keislaman ada Ibn Hazm al-Andalusi. Dari nama di belakangnya, penisbatan al-Andalusi menjelaskan kalau beliau berasal dari Andalus, wilayah kekhalifahan Islam yang pernah berkembang di Eropa bagian selatan dan kini menjadi negara Spanyol dan Portugal.

Persoalan cinta ini ia tulis dalam sebuah kitab berjudul Thawq al-Hamamah. Diantara yang diulas adalah 9 (sembilan) tanda seseorang sedang merasa mencintai. Nah, apa saja itu? Kita simak sejenak penjelasan beliau yang dirangkum dalam video ini

Baca Juga :  Keutamaan Bulan Muharam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here