Apel Kebangsaan, Habib Luthfi: Warga Indonesia Harus Jaga NKRI

0
372

BincangSyariah.Com – Sejumlah tokoh ulama dan tokoh nasional mengikuti apel kebangsaan dengan tema Kita Merah Putih di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang (17/03). Mereka menyuarakan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Salah satu yang hadir adalah Habib Luthfi bin Yahya, ulama kharismatik itu menyampaikan orasi kebangsaan di hadapan khalayak ramai. Yaitu untuk menjaga komitmen NKRI, yaitu pancasila

“Dari dulu, Merah Putih tidak akan berubah meski dilekang oleh zaman. Kalau sudah kumpul seperti ini dan berkomitmen untuk menjaga NKRI, menjaga Pancasila, menjaga Merah Putih, maka Indonesia akan tetap jaya,” kata Habib Luthfi sebagaimana dilansir dalam SindoNews.

Lebih lanjut beliau juga menekankan dalam orasinya, bahwa Bangsa Indonesia harus bangga memiliki Merah Putih. Sebab di dalamnya, memiliki tiga hal, yakni sebagai kehormatan bangsa, harga diri bangsa, dan jati diri bangsa.

SelainHabib Luthfi, juga terdapat sejumlah tokoh nasional lain juga menyampaikan orasi kebangsaan. Di antaranya, Mahfud MD, KH Maimoen Zubair, Gus Muwafiq dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Apel Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Tidak memandang suku, agama, ras bahkan pilihan politik, semua berbaur jadi satu untuk Merah Putih. Acara tersebut juga disemarakkan oleh grup band Slank yang menyuarakan penolakan terhadap hoaks.

Apel Merah Putih tersebut dibuka dengan salawatan, orasi kebangsaan dan doa bersama. Apel juga diisi dengan ikrar bersama menjaga NKRI. Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih oleh para tokoh nasional kepada generasi penerus. Serta makan nasi kebuli bersama.

Baca Juga :  Pentingnya Membersihkan Hati dengan Ma’rifat kepada Allah


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here