Agar Dimudahkan Memahami Ilmu, Bacalah Salawat Ini

0
1011

BincangSyariah.Com – Salawat Nuril Fahmi ini ditulis oleh Syaikh Musyawi Anwar dalam kitabnya al-Majmu’atus Shalawat. Disebutkan bahwa di antara keutamaan salawat ini adalah jika seseorang rutin membacanya, maka dia akan diberi kemudahan untuk memahami ilmu dan bisa menambah daya tangkap dan kecerdasan.

Adapun lafal salawat Nuril Fahmi adalah sebagai berikut;

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُخْرِجُنِى مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَتُـــكْرِمُنِى بِنُوْرِ الْفَهْمِ وَتُوْضِحُ لِى مَاأَشْكَـــلَ حَتَّى يُفْهَمُ أِنَّكَ أَنْتَ تَعْلَمُ وَلَا أَعْلَمُ إنَّكَ أنْتَ  عَلَّامُ الْغُيُوْبِ

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin sholatan tukhrijuni min  dzulumatil wahmi wa tukrimuni bi nuril fahmi  wa tudhihu li ma asykala hatta yufhama innaka anta ta’lamu wala a’lamu innaka anta ‘allamul ghuyub.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw  dengan rahmat yang dapat mengeluarkan aku dari kegelapan khayalan, memuliakan aku dengan cahaya kefahaman, dan menjelaskan kepadaku sesuatu yang samar dan sulit sehingga sesuatu tersebut dapat dipahami. Sesungguhnya Engkau tahu dan aku tidak tahu. Sesungguhnya Engkau Zat yang mengetahui segala sesuatu yang gaib.”

Baca Juga :  Ini Tiga Kriteria Hamba yang akan Merasakan Manisnya Iman


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here