Munajat Sebelum Membaca Ayat Kursi

0
438

BincangSyariah.Com – Ayat Kursi merupakan ayat yang sangat populer di kalangan kaum muslimin. Ayat ini termasuk ayat yang sering dibaca, baik di waktu pagi, di waktu sore, setelah shalat wajib, dan lainnya. Bahkan ayat ini termasuk ayat yang sering dibaca untuk menangkal gangguan jin, dan penyakit lainnya.

Dalam kitab Masa-il Ajaba ‘Anha Ibnu Hajar Al-Asqalani disebutkan bahwa Imam Al-Hakim Al-Tirmidzi dalam kitab Nawadirul Ushul menyebutkan bahwa sebelum kita membaca ayat Kursi, maka kita dianjurkan untuk membaca doa munajat berikut, kemudian dilanjutkan membaca ayat Kursi. Doa munajat dimaksud adalah sebagai berikut;

اللَّهُمَّ إنِي أُقَدِّمُ إلَيْكَ بَينَ يَدَيَّ كُلَّ نَفَسٍ وَلَمْحَةٍ وَطَرفَةٍ يَطْرُفِ بِهَا أهْلُ السْمَوَاتِ وَأهْلُ الأرْضِ وَكُلَّ شَيءٍ هُوَ فِي عِلْمِكَ كَائنٌ أوْ قَدْ كَانَ وَأُقَدِّمُ إِلَيكَ بَينَ يَدَيَّ ذَلِكَ كُلَّهُ :اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ الاية

Allohumma innii uqoddimuaa ilaika baina yadayya kulla nafasin wa lamhatin wa thorfatin yathrufu bihaa ahlus samaawaati wa ahlul ardhiaa wa kulla syai-in huwa fii ‘ilmika kaa-inun aw qod kaana wa uqoddimu ilaika baina yadayya dzaalika kullahuu; allohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyum (sampai akhir ayat kursi).

Ya Allah, sesungguhnya aku persembehkan kepada-Mu dari diriku setiap nafas, pandangan, dan kedipan yang berkedip dengannya setiap penduduk langit dan penduduk bumi dan setiap sesuatu yang ada di dalam pengetahuan-Mu atau sudah ada. Dan, aku persembahkan kepada-Mu dari diriku semua itu; allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyum (sampai akhir ayat kursi).

Baca Juga :  Tafsir Surah al-Baqarah ayat 255: Memahami Makna Ayat Kursi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here