Ini Keberkahan Baca Doa Sebelum Berhubungan Intim

0
994

BincangSyariah.Com – Setiap perintah yang Allah diberikan kepada hamba-Nya senantiasa memberikan berkah atau manfaat kepada hamba-Nya itu sendiri. Begitu pun membaca doa sebelum melakukan hubungan intim dengan suami istri. Meski itu sunah, tapi memiliki keberkahan kepada pasangan dan keturunan nantinya. Apa saja keberkahan yang diperoleh jika membaca doa sebelum berhubungan intim tersebut?

Pertama, mengikuti ajaran Rasulullah saw. Ini merupakan keberkahan tersendiri. Abu Bakr r.a pernah berkata:

لَسْتُ تَارِكًا شَيْئًا كَانَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ يَعْمَلُ بِهِ إِلَّا عَمِلْتُ بِهِ إِنِّي أَخْشَى إِنْ تَرَكْتُ شَيْئًا مِنْ أَمْرِهِ أَنْ أَزِيْغَ

“Aku tidak biarkan satu pun yang Rasulullah saw. amalkan kecuali aku mengamalkannya karena aku takut jika meninggalkannya sedikit saja, aku akan menyimpang.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Kedua, setan tidak akan turut serta saat berhubungan intim tersebut. Karena di dalam doa itu ada permohonan kepada Allah agar dijauhkan dari setan. (Baca: Doa-doa Saat Hubungan Intim Suami Istri)

اللهم جنبني الشيطان وجنب الشيطان ما رزقتنا

“Ya Allah, jauhkanlah aku dari setan, dan jauhkanlah anak yang Engkau berikan kepada kami dari perilaku setan.”

Ketiga, kebaikan doa ini akan berpengaruh terhadap keturunan yang akan dihasilkan dari hubungan intim tersebut.

إِذَا أَتَى الرَّجُل أَهْله فَلْيَقُلْ بِسْمِ اللَّه اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيمَا رَزَقَتْنَا وَلَا تَجْعَل لِلشَّيْطَانِ نَصِيبًا فِيمَا رَزَقْتنَا ، فَكَانَ يُرْجَى إِنْ حَمَلْت أَنْ يَكُون وَلَدًا صَالِحًا

“Jika seseorang mendatangi istrinya (berhubungan intim), maka ucapkanlah ‘Ya Allah, berkahilah kami dan keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim ini, janganlah jadikan setan menjadi bagian pada keturunan kami.’ Dari doa ini, jika istrinya hamil, maka diharapkan anak yang dilahirkan adalah anak yang salih.” (Fathul Bari)

Baca Juga :  Doa Khataman Al-Qur'an Versi Imam Nawawi

Keempat, keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim ini akan selamat dari berbagai gangguan setan. Maksudnya, anak tersebut akan selamat dari berbagai bahaya adalah umum, yaitu mencakup bahaya dunia maupun agama. Anak tersebut tetap sebagai fitrah manusia dalam Islam. Setan bisa saja menggoda anak tersebut, namun segera ia akan kembali ke jalan yang lurus. Sebagaimana firman Allah Swt:

إِنَّ الَّذِينَ اتَّقَوْا إِذَا مَسَّهُمْ طَائِفٌ مِنَ الشَّيْطَانِ تَذَكَّرُوا فَإِذَا هُمْ مُبْصِرُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari setan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya.” (QS. al-A’raf: 201)

Kelima, keberkahan doa ini berlaku bagi wanita yang akan hamil atau pun tidak, karena lafaznya umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here