Doa Berjalan Menuju Masjid

0
1693

BincangSyariah.Com – Saat menuju masjid, kita disunahkan untuk membaca doa berjalan menuju masjd. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk berjalan dengan tenang dan penuh kekhusyukan, tidak boleh tergesa-gesa.

Disebutkan dalam hadis riwayat Imam Atthabrani dari Sa’id Alkhudri, bahwa setiap kali Nabi Saw. keluar menuju masjid untuk salat, beliau membaca doa berikut;

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِحَقِّ السَّائِلِينَ عَلَيْكَ ، وَبِحَقِّ مَمْشَايَ ، فَإِنِّي لَمْ أَخْرُجْ أَشَرًا ، وَلا بَطَرًا ، وَلا رِيَاءً ، وَلا سُمْعَةً خَرَجْتُ اتِّقَاءَ سَخَطِكَ ، وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِكَ ، أَسْأَلُكَ أَنْ تُنْقِذَنِيَ مِنَ النَّارِ ، وَأَنْ تَغْفِرَ لِي ذُنُوبِي ، إِنَّهُ لا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلا أَنْتَ

Allahumma inni as-aluka bihaqqis sa-ilina ‘alaika wa bihaqqi mamsyaya fa inni lam akhruj asyaron wa la bathoron wa la riya-an wa la sum’atan khorojtu ittiqo-a sakhotika wab tigha-i mardhotika as-aluka an tunqizani minan nar wa an taghfirali zunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta.

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepadaMu dengan hak orang-orang yang meminta kepadaMu dan aku meminta kepadaMu dengan hak jalanku, sesungguhnya aku tidaklah keluar mengkufuri nikmat, tidak pula sombong, tidak pula riya’, dan tidak pula sum’ah. Aku keluar karena takut akan murkaMu dan mengharapkan ridaMu, maka aku meminta kepadaMu untuk melindungiku dari api neraka dan mengampuni dosa-dosaku, sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Baca Juga :  Saat Melihat Kebakaran, Baca Ini!


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here