Tiga Kafe yang Recommended untuk Para Muslimah di Ciputat

0
358

BincangSyariah.Com – Kafe salah satu tempat yang dijadikan sasaran para milenial untuk mengadakan diskusi dan kajian, apalagi kalau tempatnya dekat dengan kampus. Namun sayangnya, terkadang banyak ditemukan kafe yang tidak ramah dengan kebutuhan peribadahan Muslimah, hanya menyediakan tempat shalat dan sajadah, tanpa mukena. Ini yang kemudian menjadikan teman-teman Muslimah merasa sedikit agak ribet jika akan melaksanakan shalat.

Diskusi dan kajian memang merupakan dua hal yang identik dengan milenial muslim masakini. Pasalnya, diskusi dan kajian dinilai dapat menjadikan ilmu seseorang bertambah, juga memperluas jaringan dan mempererat silaturrahim. Tidak jarang ditemui banyak milenial yang mengadakan diskusi dan kajian di luar tempat kebiasaan (read: kampus, rumah, mushala dan masjid), dengan alasan mencari suasana baru yang lebih fresh dan tidak terkesan terlalu serius. Nah, don’t worry, di sini saya akan share beberapa daftar kafe di sekitar Ciputat yang cocok untuk diskusi, kajian dan ramah dengan kebutuhan peribadahan Muslimah.

  1. Casita Café

Casita kafe merupakan kafe yang lumayan cozy buat teman-temen Muslimah mengadakan diskusi dan kajian di sana, selain waiters-nya yang ramah, minuman enak, makanan lezat, kafe ini juga ramah dengan kebutuhan teman-teman Muslimah jika ingin melaksanakan shalat. Why? Karena di kafe ini disediakan mushala lengkap dengan sajadah dan mukena. So, letak mushalanya dimana? Di lantai 2. Lantai 2 masih dikhususkan untuk mushala, dan bisa dibilang cukup luas, mau wudhu juga tidak ribet takut keliatan aurat, karena tempat wudhunya juga tertutup.

  1. Ben’s Haus Bistro

Nah, buat teman-teman Muslimah yang mau mengadakan diskusi dan kajian yang cukup lama hingga mungkin melewati beberapa waktu shalat, di sekitar Jl. Cirendeu raya, Ben’s Haus Bistro bisa dijadikan rujukan tempat. Kafe ini super cozy, ada area indoor dan outdoornya juga. Ada khusus meja diskusi dan presentasi. Terus, mushalanya ada di mana? Ada di lantai dua, meskipun lantai dua tidak hanya dikhususkan untuk mushala, tapi mushalanya super nyaman, mau tidur di mushala juga bisa (looh.. :D), eiit.. tapi jangan lah ya, ingat fungsi mushala itu adalah tempat shalat. Ada mukenanya? Ada, banyak, bersih dan harum. Selain itu, tempat wudhu juga tertutup dan terpisah, so, gak takut auratnya terlihat, aman.

  1. Engkog Bens Café
Baca Juga :  Ketentuan Wanita Dianggap Suci dari Haid atau Nifas

Ada yang sudah tau lokasi  Engkong Bens Kafe? Yup, lokasi Engkong Bens Café ada di Jl. Tarumanegara, Pisangan. Kafe ini masih terbilang baru, 1 lokasi dengan Bens Radio. Kafe ini juga nyaman untuk diskusi dan kajian. Kafe ini menyediakan area indoor dan outdoor juga, harga juga cukup terjangkau, jadi kalau ada yang mau tasyakuran sekaligus kajian dengan jamaah yang banyak, tenang, harga juga masih sangat aman di kantong. Selain itu, tidak perlu takut dan resah mau shalat di mana dan ada mukena atau tidak. Kafe ini juga dilengkapi dengan mushala meskipun tidak satu gedung. Mushala kafe ini ada di are belakang, dekat stage Bens Radio. Dilengkapi tempat wudhu dan juga mukena.

Jadi ini tiga kafe recommended untuk muslimah versi saya, hehe. Kenapa sih harus yang ada mukenanya? Itu untuk memudahkan teman-teman Muslimah yang ingin tetap kajian tanpa terlewat waktu shalat. But, better untuk teman-teman Muslimah membawa mukena sendiri, supaya lebih nyaman, tenang dan khusyuk ibadah.

*Artikel ini pernah dimuat BincangMuslimah.Com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here