Kisah Muslimah Bertemu Tiga Wanita yang Mau Berhijrah ke ISIS

0
986

BincangSyariah.Com – Berawal dari kajian skripsinya di jurusan Hubungan Internasional UIN Jakarta soal kelompok ISIS di Suriah, Rizka Nurul Amanah, muslimah asal Bogor ini sampai hari ini menjadi terus mendalami isu penyalahgunaan sosial media dan internet untuk menyebarkan kebencian dan propaganda terorisme.

Perjalanannya aktif berkecimpung meneliti geliat sel-sel terorisme dan keinginan untuk mengetahui, kenapa mereka bisa tega melakukan tindakan yang bisa menghilangkan nyawa manusia ini, membuatnya bertemu dengan tiga wanita yang terlibat dalam gerakan ini. Awalnya, mereka adalah Tenaga Kerja Wanita di luar negeri. Namun masa lalu mereka yang kelam, sulit, bahkan memilukan membawa mereka langsung berubah total ketika menemukan ajakan-ajakan menjadi “mujahid” dan hijrah ke Suriah.

Saat ini, melalui ruangobrol.id, dia dan teman-temannya menyebarkan gagasan dan nilai-nilai toleransi dan perdamaian, dengan harapan agar berkurang bahkan tidak ada sama sekali, kasus tiga wanita TKW yang pernah ia temui beberapa tahun yang lalu. Ini kisah selengkapnya, dalam acara Bincangku Bincangmu bersama Unaesah Rahmah.

Baca Juga :  Empat Ciri Khas Perempuan yang Dirindukan Surga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here