Khasiat Minyak Dzarirah, Obat Jerawat yang Dipakai Para Istri Rasulullah

0
1132

BincangSyariah.Com – Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang selalu berhasil bikin kita gemas. Kehadirannya yang tidak diundang tersebut, sering kali membuat kita tidak percaya diri, karena penampilan wajah kita menjadi tidak sempurna. Saat ini sangat mudah menemukan beragam merek skincare yang menawarkan beragam macam produk kecantikan penghilang jerawat seperti krim, obat oles jerawat , serum jerawat serta produk kecantikan lainnya yang diklaim mampu menghilangkan jerawat.

Namun tak sedikit juga yang gagal dan tidak memperoleh hasil yang maksimal dengan pemakaian beragam skincare tersebut. Jika kamu termasuk orang yang sudah gerah mencoba beragam produk skincare modern tersebut, namun belum menemukan hasil, kita bisa mencoba dan mengenal lebih dekat lagi pada minyak dzarirah. Minyak alami yang diklaim sebagai obat jerawaat ala Rasulullah.

Istri-istri nabi bercerita, suatu hari  Rasulullah menemui mereka. Rasulullah kemudian melihat di antara mereka tumbuh semacam jerawat. Rasulullah lantas bertanya, “Engkau punya minyak wangi dzarirah?.” Mereka menjawab punya. Rasulullah berkata, “Bubuhkan dijerawatmu itu seraya membaca doa, ‘Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini’.”

Hadits yang diakui shahih oleh Adz-Dzahabi ini, diriwayatkan oleh Al-Hakim. Adz-Dzahabi mengatakan sanadnya shahih, meski Imam Bukhari dan Imam Muslim tidak meriwayatkan hadis ini dalam kitab Shahihnya.

Terdapat riwayat lain yang menyinggung tentang minyak dzarirah dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim, bahwa Siti Aisyah menceritakan………….. selanjutnya silakan baca di BincangMuslimah.Com

Baca Juga :  Ujung Gaun Bersentuhan dengan Tanah, Sahkah Digunakan untuk Shalat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here