Kenapa Asiyah Istri Firaun Dijamin Masuk Surga Oleh Allah?

0
2564

BincangSyariah.ComAsiyah binti Muzahim adalah istri Firaun yang kafir dan dzalim. Asiyah lahir keluarga beriman yang taat kepada Allah, namun Firaun melakukan pemaksaan untuk menjadikannya sebagai istri. Hal tersebut terjadi ketika Firaun dalam kesendirian karena ditinggal mati istrinya.

Awalnya Asiyah menolak lamaran Firaun, namun penolakan tersebut berakhir pada penyeretan orang tua Asiyah ke dalam penjara dan menyiksanya. Firaun mengancam akan terus menyiksa orang tuanya jika tidak menerima lamarannya.

Namun jika Asiyah menerima dan mau menikah dengan Firaun, maka orang tuanya akan segera dibebaskan. Dengan beberapa syarat yang diajukan Asiyah kepada Firaun, akhirnya Asiyah merelakan dirinya menikah dan menjadi istri Firaun demi kebebasan dan kebaikan orang tuanya. Kisah tragis tersebut tertulis rapi di Ensiklopedi Pengetahuan Al Qur’an dan Hadis yang disusun oleh Tim Baitul Kilmal.

Walaupun hidup dengan raja besar yang berkuasa angkuh dan sombong, Asiyah tetap patuh dan menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah.

Bertahun-tahun Asiyah sekamar selama menjadi istri Firaun, tapi tak pernah Firaun mengetahui bahwa Asiyah isteri kesayangannya beriman kepada Allah SWT. Iman Asiyah kepada Allah terbongkar lewat salah seorang pengawalnya, Masyitah…… (Selengkapnya kunjungi BincangMuslimah.Com )

Baca Juga :  Manfaat dan Hikmah Haid Bagi Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here