Fitnah yang Menimpa Mariyah Al-Qibtiyah Istri Rasulullah

2
1687

BincangSyariah.Com Hadis ifki merupakan kisah fitnah dalam rumah tangga nabi yang sangat populer. Lumrahnya sebuah prahara dalam rumah tangga, pernikahan nabi pun pernah mendapatkan cobaan berupa fitnah dan tuduh-tuduhan yang tidak beralasan. Selain ‘Aisyah, fitnah juga pernah menimpa istri nabi bernama Mariyah Al-Qibtiyah.

Fitnah ini berawal dari kabar kehamilan Mariyah tepat dua tahun setelah pernikahannya dengan nabi. Kehamilan Mariyah dianggap oleh masyarakat sebagai sebuah perselingkuhan.

Mereka menuduh Mariah telah selingkuh dengan seorang budak laki-laki yang datang bersamanya dari Mesir bernama Mabrur (dalam redaksi lain bernama Abu Khusoi). Budak ini bertugas melayani semua kebutuhan Mariah sehar-hari seperti mencari kayu bakar, mengambil air minum.

Mendengar fitnah dan desas desus tersebut, Nabi Muhammad menjadi geram dan mengutus Ali untuk menyelesaikannya. Ali pun kemudian mendatangi budak tersebut dan ingin membuktikan kebenaran berita tersebut. Ketika sampai di tempat di mana Abu Khusoi berada, ia sedang merendam tubuhnya di air…….. (Selengkapnya silakan baca di  BincangMuslimah.Com )

Baca Juga :  Benarkah Perempuan Harus Memakai Mukena Saat Shalat?

2 KOMENTAR

  1. […] BincangSyariah.Com – Adalah Mariyah bin Syama’un. Wanita cantik jelita ini lahir di Hafn, sebuah dataran tinggi Mesir di kota kuno bernama Ansha atau Anshina di timur sungai Nil. Ayahnya berasal dari suku Qibthi. Sementara ibunya adalah penganut agama Kristen asal Romawi. Dari ibunya ini lah kecantikan paras Mariyah diwariskan. (Baca: Fitnah yang Menimpa Mariyah Al-Qibtiyah Istri Rasulullah) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here