Benarkah Puasa Dapat Mempercantik Kulit Wajah?

0
1342

BincangSyariah.Com – Puasa adalah salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat muslim sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Tentunya segala hal yang diperintahkan oleh Allah SWT selalu saja mendatangkan manfaat bagi pelakunya. Tak hanya bermanfaat dari segi kesehatan dan kematangan jiwa, puasa juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit, termasuk dapat mempercantik kulit wajah

Dengan berpuasa ternyata banyak keuntungan yang diperoleh tubuh, yang tidak didapat ketika seseorang sedang tidak menjalankan puasa. Puasa memang menyehatkan rupanya.  Diriwayatkan Al-Uqaili dalam Ad-Dhu’afa al-Kabir, At-Thabrani dalam Mu’jam Al-Ausath, Rasulullah bersabda:

صُومُوا تَصِحُّوا

Berpuasalah maka kalian akan sehat (HR Thabrani)

Tahukah kita jika puasa juga bisa bermanfaat untuk mendetoksifikasi racun dan kotoran dalam tubuh manusia? Dengan melakukan puasa secara rutin, jerawat di wajahmu berangsur-angsur akan hilang. Selain itu, kulit juga akan terlihat lebih segar dan bersih. Hal menakjubkan lainnya dari puasa adalah dapat mengobati iritasi dengan melakukan puasa dalam jangka waktu 2 hari. Hal ini disebebkan zat berbahaya pemicu iritasi akan terdetoks dan dikeluarkan oleh tubuh.

Pernah mendengar acne diet? Diet ini dilakukan untuk membasmi jerawat di wajah. Selain tubuh menjadi langsing, jerawat di wajah pun hilang. Dalam buku The Acen-Free Diet Plan karya Dr Goodless menyarankan untuk diet rendah lemah, tingi serat, dan mengembangkan beberapa rekomendasi mengenai makanan yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Dalam artian luas, diet yang diatur dalam acne diet itu dibuat agar bisa mendetoksifikasi racun dan kotoran dalan tubuh sehingga……… (Selengkapnya silakan baca di BincangMuslimah.Com)

Baca Juga :  Urutan Kerabat yang Berhak Jadi Wali Nikah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here