Rezeki Burung dan Ikan Paus yang Tak Diduga-duga

0
277

BincangSyariah.Com – Ada cerita menarik yang berkaitan dengan rezeki yang Allah Swt. berikan pada hamba-Nya tanpa disangka-sangka, yaitu mengenai kisah burung dan ikan paus. Allah Swt. menciptakan seekor burung yang memiliki dua macam taring. Pertama di atas punggungnya dan yang kedua di bawah perutnya.

Di dalam lautan ada ikan paus yang habis makan pasti tulang makanannya menyangkut di sela-sela giginya. Saat ikan itu lapar, ia langsung menuju lautan. Saat ikan paus kesakitan, ia langsung naik ke permukaan. Mulutnya menganga langsung disambar oleh burung tersebut. Ia mematok sisa makanam di sela-sela gigi ikan paus. Kedua taringnya berguna untuk menopang mulut si ikan agar tidak tertutup.

Setiap hari kejadian tersebut berulang-ulang. Burung dan ikan itu saling tolong menolong. Ikan memberi makan, burung memakan tulang yang menyangkut di sela-sela gigi si ikan.

Betapa perhatiannya Allah Swt. dalam memberikan makan makhluk di muka bumi. Allah Swt. sekalipun tidak lupa dan kewalahan dalam menjaga makhluk-makhluk-Nya. Kisah ini diceritakan dalam Kitab al-Mawaidh al-‘Ushfuriyyah.

Baca Juga :  Dapatkan Rezeki yang Tak Diduga Lewat Bacaan Istighfar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here