Pernah Alami Buta Saat Kecil, Imam Bukhari Sembuh karena Ibunya Bermimpi Hal Ini

0
731

BincangSyariah.Com – Siapa yang tidak tahu Imam Bukhari? Ia adalah pengarang kitab paling sahih setelah Alquran. Seluruh umat Islam semestinya tahu kitab hadis tersebut. Karena merupakan seorang pilihan, Imam Bukhari dan keluarganya pun memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki orang lain.

Dalam sebuah riwayat yang ditulis dalam kitab Karāmātul Auliyā, Syekh Hibatullah menceritakan bahwa Imam Bukhari itu saat kecil kedua matanya tidak dapat melihat karena buta.

Karena kejadian itu, ibu Imam Bukhari selalu menangis dan berdoa untuk kesehatan putranya kembali.

Ternyata tangisan dan doa ibu Imam Bukhari itu didengar oleh Allah Swt. Suatu ketika ibu Imam Bukhari bermimpi bertemu Nabi Ibrahim as.

Dalam mimpi tersebut, Nabi Ibrahim berujar pada ibu Imam Bukhari, “Bu, Anda tak usah khawatir. Penglihatan anakmu akan dipulihkan langsung oleh Allah, karena Anda sering berdoa dan menangis.”

Inilah salah satu kelebihan ibu Imam Bukhari. Ketulusan doa seorang ibu itu memang tidak ada duanya. Apalagi Rasulullah saw. memerintahkan pada umatnya untuk memuliakan ibu lebih dari ayah. Wallahu a‘lam

Baca Juga :  Kisah Wali Allah yang Kebal Tebasan Pedang karena Hal Ini


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here