Peristiwa Pembedahan Dada Nabi Muhammad saw.

0
312

BincangSyariah.Com – Sewaktu Muhammad kecil masih bersama keluarga Halimah, terjadilah suatu peristiwa penting, yaitu dibelahnya dada Muhammad, lalu dikeluarkan tempat bercokol setan dari dalam dadanya.

Peristiwa tersebut menyebabkan Halimah takut; maka ia mengembalikan Muhammad kepada ibunya. Ketika berada di hadapan ibunya, Halimah menceritakan semua peristiwa yang terjadi pada diri Muhammad.

Ketika Muhammad bersama saudara-saudara sepersusuannya sedang menggembala ternaknya di belakang rumah, tiba-tiba saudara sepersusuannya datang berlari-lari sambil terengah-engah menceritakan kepadaku dan suamiku. “Saudaraku dari kabilah Quraisy itu ditangkap oleh dua orang lelaki berbaju putih. Lalu, kedua lelaki itu membaringkannya, kemudian membedah perutnya, sedangkan kedua lelaki itu terus menggerakkannya dengan cemeti.”

Aku dan suamiku segera menuju ke tempat itu, dan ternyata kami jumpai dia dalam keadaan pucat pasi. Setelah peristiwa itu, aku dan suamiku selalu bersama dengannya, dan kami bertanya kepadanya, “Hai anakku, apakah gerangan yang terjadi dengan dirimu?”

Kemudian ia menjawab, “ Ada dua orang lelaki berbaju putih datang kepadaku, entah dari mana asalnya. Lalu salah seorang dari mereka bertanya kepada temannya, “Apakah memang anak ini?” Temannya menjawab, “Ya”.

Kemudian keduanya menangkapku dan membaringkan diriku, setelah itu mereka berdua membedah perutku. Keduanya mencari sesuatu di dalam perutku. Setelah mereka menemukannya, kedua lelaki itu pun mengeluarkannya dari dalam perutku dan langsung membuangnya, tetapi aku tidak mengetahui apa yang dibuangnya itu.”

 

Sumber: Kitab Nurul Yaqin Fi Siirati Sayyidil Mursaliin karya Syekh Muhammad Al-Khudhari Bek.

Baca Juga :  Relawan Medis Wanita pada Peperangan di Masa Rasulullah (1)


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here