Mimpi Melihat Singa, Ini Artinya Menurut Ulama

1
5054

BincangSyariah.Com Singa merupakan salah satu hewan buas yang juga memangsa manusia yang dianggap mengancam keberadaannya. Orang yang mengalami melihat singa yang mengejarnya dalam mimpi juga tentu akan merasakan ketakutan. Terlepas dari itu, sebenarnya ada tafsir mimpi melihat singa menurut ulama. (Baca: Apakah Orang yang Dimakan Hewan Buas Diberi Pertanyaan Kubur?)

Mimpi melihat singa dapat ditafsiri banyak hal. Menurut kitab Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam, singa merupakan simbol musuh, kekuatan, kekuasaan.

Imam Ibnu Sirin, Imam al-Kirmani, Imam Jabir al-Maghribi, dan sebagainya memiliki rincian tafsir mimpi melihat singa.

Imam Ibnu Sirin berpendapat, orang yang bermimpi berkelahi dengan singa itu pertanda ia akan berkelahi dengan musuhnya. Namun, apabila hanya mimpi berpapasan dengan singa, akan tetapi singa tersebut tidak sampai mengejarnya itu pertanda orang tersebut akan mendapatkan kejutan dari orang yang sedang memiliki kekuasaan. Tapi bila ia sampai mimpi dikejar singa, padahal sebenarnya singa tersebut tidak sedang mengincarnya, mungkin mengincar mangsa lain, itu pertanda ia akan selamat dari hal yang menakutkan.

Sementara itu, masih menurut Imam Ibnu Sirin, orang yang mimpi didatangi orang lain yang membawa daging singa itu pertanda ia akan mendapatkan rezeki dari seorang penguasa. Bila sampai memakan daging tersebut dalam mimpi itu pertanda potensi mendapatkan rezeki lebih besar daripada tidak memakannya.

Imam al-Kirmani berpendapat bahwa orang yang bermimpi memegang atau mengenai kepala singa itu pertanda ia akan mendapatkan kekusaan, posisi gemilang dalam karir, harta, kenikmatan, khususnya bagi mereka yang bermimpi sampai memakan daging singa.

Imam al-Kirmani melanjutkan, orang yang bermimpi menemukan salah satu anggota tubuh singa atau ia memberikan salah satu anggota tubuh singa pada orang lain itu pertanda ia akan mendapatkan harta dari musuh sebesar anggota tubuh yang ditemukannya tersebut.

Baca Juga :  Tradisi Mendoakan Arwah Leluhur dalam Bulan Sya’ban

Menurut Imam al-Kirmani, orang yang bermimpi menginjak singa itu pertanda ia akan selamat dari berbagai macam ujian, naik pangkat, dan terpenuhi segala hajatnya. Namun bila sebaliknya, singa menginjaknya, mimpi itu pertanda ia akan kehilangan pamor di tengah masyarakat.

Sementara itu, orang yang bermimpi menggotong singa itu ada dua tafsiran. Adakalanya ia akan berdamai dengan musuh, atau Anda membuat musuh dekat dengan penguasa.

Bila Anda bermimpi singa mendatangi dari belakang, dan tiba-tiba Anda berada tepat didepannya itu pertanda akan mendapat ancaman dari penguasa.

Bagaimana jika Anda mimpi memeras susu singa? Menurut Imam Jabir al-Maghribi, itu pertanda Anda akan menjadi pelayan penguasa. Wallahu a’lam bis shawab

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here