Mimpi Haus dan Minum dalam Islam, Pertanda Baik atau Buruk?

3
1409

BincangSyariah.Com – Hampir setiap orang pasti pernah merasakan mimpi. Terkadang mimpi itu menjadi isyarat dari Allah mengenai suatu hal. Akan tetapi, tidak jarang juga mimpi itu hanya sekedar bumbu tidur saja. Bila Anda pernah bermimpi haus, secara umum, menurut Imam Ibnu Sirin itu pertanda terdapat kekurangan seseorang dalam beragama. (Baca: Pernah Mimpi Digigit Ular, Ini Maknanya Menurut Ibn Sirin)

Namun, Imam Ibnu Sirin memerinci mimpi haus tersebut dalam Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam. Orang yang bermimpi kehausan, dan ingin meminum dari air sungai, namun dia tidak meminumnya itu pertanda ia akan keluar dari kesulitan. Dalam tafsiran lain, orang yang bermimpi mau minum, tapi tidak jadi, itu pertanda ia tidak akan berhasil mencapai hajat yang sedang dituju.

Sementara itu, orang yang bermimpi minum air dingin itu pertanda ia akan mendapatkan harta yang halal. Selain itu, orang yang bermimpi minum sampai ia merasa segar itu pertanda ia bagus agamanya, beristiqamah, dan baik tingkah lakunya.

Seseorang yang bermimpi kehausan di tengah padang pasir itu pertanda ia akan menjerumuskan dirinya pada hal-hal yang buruk. Ini juga bisa menjadi peringatan baginya untuk berhati-hati. Sementara itu, orang yang bermimpi kehausan di dekat laut itu pertanda ia terlalu cinta duniawi.

Bagi perempuan, bermimpi sulit mendapatkan air untuk minum itu pertanda ia akan mengatakan perkataan yang buruk dan perkataan dusta. Sementara itu, perempuan lajang yang bermimpi meninggal karena kehausan itu pertanda jodonya jauh. Bagi yang sudah menikah, itu pertanda ia akan berpisah dengan pasangannya, entah berpisah karena maut atau talak.

Dari sekian penjelasan, tafsir mimpi kehausan atau minum karena kehausan itu memiliki banyak penafsiran. Akan tetapi, semuanya itu hanya prediksi, yang bisa benar, bisa keliru. Bila kebetulan bermimpi kehausan atau minum yang ditafsirkan dengan arti buruk, sebagai Muslim hendaknya kita memohon kepada Allah agar terhindar dari keburukan tersebut.

Baca Juga :  Anjuran Nabi untuk Menghormati Pemimpin

Saat kita bermimpi buruk, kita dianjurkan melakukan 5 hal ini. Wallahu a’lam.

3 KOMENTAR

  1. […] BincangSyariah.Com – Banyak di antara kita yang memiliki teman dari kalangan non-muslim. Terkadang karena saking akrabnya, terkadang kita bukan hanya berbagi tempat duduk dan lainnya, namun juga terkadang berbagi minuman dan makanan. Misalnya, kita berbagi satu gelas kopi dengan teman kita yang non-muslim. Bagaimana hukum minum satu wadah dengan non-muslim, apakah boleh? (Baca: Mimpi Haus dan Minum dalam Islam, Pertanda Baik atau Buruk?) […]

  2. […] BincangSyariah.Com – Melihat api dalam mimpi pertanda baik atau buruk? Api dalam kehidupan sehari-hari manusia sangat bermanfaat. Misalnya, api digunakan untuk memasak, energi panas untuk mengolah logam, pembangkit listrik, dan sebagainya. Namun, api juga dapat membahayakan manusia bila menyala terlalu besar. (Baca: Mimpi Haus dan Minum dalam Islam, Pertanda Baik atau Buruk?) […]

  3. […] BincangSyariah.Com – Melihat api dalam mimpi pertanda baik atau buruk? Api dalam kehidupan sehari-hari manusia sangat bermanfaat. Misalnya, api digunakan untuk memasak, energi panas untuk mengolah logam, pembangkit listrik, dan sebagainya. Namun, api juga dapat membahayakan manusia bila menyala terlalu besar. (Baca: Mimpi Haus dan Minum dalam Islam, Pertanda Baik atau Buruk?) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here