Kisah Perempuan Yahudi Beri Tahu Aisyah Mengenai Azab Kubur

7
7728

BincangSyariah.Com – Setiap manusia pasti akan meninggal. Tidak ada makhluk Tuhan yang abadi. Karena yang abadi hanyalah Allah SWT, Penguasa semesta alam. Dalam keyakinan umat Islam, kehidupan tidak hanya di dunia. Setelah meninggal pun akan ada kehidupan lain di mana setiap amal perbuatan selama hidup di dunia akan dipertanggungjawabkan.

Sebab itu, percaya kepada adanya hari kebangkitan, hari pembalasan, dan alam kubur termasuk bagian dari sesuatu yang mesti diimani dalam Islam.

Dalam hadis riwayat al-Bukhari dan Muslim ada kisah menarik dari Aisyah, istri Rasulullah, yang awalnya beliau tidak mengetahui tentang adanya adzab kubur. Informasi tentang adanya adzab kubur justru beliau dapatkan dari seorang perempuan Yahudi. Dalam hadis disebutkan:

كنت لم أعلم بعذاب القبر حتى دخلت علي يهودية، فسألت شيئا فأعطيتها فقالت: أعاذك الله من عذاب القبر فظننت أن قولها من أباطيل اليهود، حتى دخل النبي صلى الله عليه وسلم فذكرت له ذلك، فأخبرنى أن عذاب القبر حق

“Aku tidak mengetahui tentang adzab kubur, sampai datang perempuan Yahudi kepadaku. Dia meminta sesuatu kepadaku, kemudian aku berikan. Perempuan Yahudi tersebut berkata, ‘Semoga Allah menjagamu dari Adzab kubur’. Aku mengira itu hanyalah bagian dari bualan Yahudi semata. Hingga akhirnya, Rasulullah datang, aku memberi tahu perihal tersebut, Rasulullah mengatakan kepadaku bahwa adzab kubur itu ada”

Sebab itu, mari kita persiapkan amal ibadah sebanyak mungkin agar terhindar dari adzab kubur. Semoga kita termasuk orang yang beruntung.

Tulisan ini sudah dipublikasikan di Islami.co

Baca Juga :  Empat Hal yang Menjadi Penerang dalam Kubur

7 KOMENTAR

  1. Dari situlah awal dari yang namanya Siska kubur menurut agama Islam…dan konon riwayatnya adalah sebuah dongeng dari seorang wanita Yahudi untuk menakut-nakuti para pria untuk tidak berbuat kejahatan semasa hidupnya… wkwkwkwkwk.. awalnya dari Yahudi.. nyontek dong

  2. SEMAKIN AKU HEERRAANN..?!?!
    Kenapa-lah Org2 Yahudi Susah Sekali Mnerima ISLAM sbgai JALAN yg BENAR? Bukankah Berita AZAB KUBUR, SIKSA NERAKA YG TER-AMAT PEDIH (ABADI) serta TTG NIKMAT SURGA YANG TAK TERKIRA NIKMATNYA (ABADI) bukanlah DONGENG?? Krn Beritanya MERUPAKAN WAHYU (PASTI TERJADI)..?? Sampai2 ROSULULLOH Shalalallohu Alaihi Wassalam Berkata.. “Seandainya di Zamanku ada 12 org saja Orang2 Yahudi memeluk ISLAM.. PASTI orang2 Yahudi Akan Ber-Iman Semua..!!”
    Bahkan Berita Kedatangan Nabi Terakhir/ Penutup MUHAMMAD SAW tertulis jelas didalam TAURAT & INJIL..! Bahkan ALLOH AZZA WAJALA ber-FIRMAN.. “Bahkan Org2 Yahudi itu mengenal DIRI MUHAMMAD SAW lebih baik dibanding mereka kenal ANAK2 MEREKA SENDIRI.!”

    SUNGGUH YAHUDI BENAR-BENAR KAUM YANG MEMBANGKANG & SOMBONG..!!

  3. Alhamdulillah kita sebagai umat Islam tidak perlu memikirkan tentang pedihnya mati, adzab kubur, hari kebangkitan, hari pembalasan, tetapi yg perlu kita pikirkan adalah beribadah, beramal shaleh, dan berakhlak mulia sebelum datangnya ajal (kematian)

  4. Ingat tentang kematian aja kita uda takut, apa lagi tentang azab kubur, siksaan di dalam neraka dll nya…
    Mudah’an kita termasuk umat yg mendapat syafaat nya dan mati dalam keadaan khusnul khatimah (Amin)

  5. Ingat tentang kematian aja kita uda takut, apa lagi tentang azab kubur, siksaan di dalam neraka dll nya…
    Mudah’an kita termasuk umat yg mendapat syafaat nya dan mati dalam keadaan khusnul khatimah (Amin)

  6. Mati itu pasti,tapi masih banyak org yg gk sadar bahkan bohong,nipu,curi,koropsi semakin jadi,lalu apa yg mereka tikir,padahal yg koprupsi secara ekonomi penghasilan kebih byk,itulah contoh org gk dpt hidayah,smg kt org yg hidupnya pas pasan ttp istikhomah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here