Ki Ageng Ganjur, Grup Musisi Santri yang Go International

0
206

BincangSyariah.Com – Ki Ageng Ganjur merupakan grup musik para Musisi santri yang memainkan musik tradisional gamelan. Grup musik yang digawangi oleh Budayawan Zasrow al-Ngatawi itu telah lama mengenalkan musik tradisional Indonesia keliling dunia. Berkat mereka, musil gamelan khas Indonesia go international.

Baru-baru ini, sebagaimana dilansir dalam duniasantri.co,  mereka akan melaksanakan roadshow ke Belanda dan Al-Jazair pada 11 hingga 27 September 2019.

Selama roadshow, Ki Ageng Ganjur akan melakukan pagelaran di panggung utama festival dan di beberapa kampus. Selain itu juga digelar diskusi budaya dan memberikan workshop musik tradisional Indonesia.

Selama perjalanan ke Belanda dan Aljazair, grup musik Ki Ageng Ganjur di antaranya akan membawakan lagu Siir Tanpo Waton, lagu sulik kalijaga. Sebagaimana perjalanan-perjalanan mereka sebelumnya.

Perjalanan grup musik religius yang digawangi para musisi santri ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya mereka pernah melakukan roadshow ke Jerman, Belgia, Hongkong, Qatar, Dubai, dan beberapa negala lain.

Baca Juga :  5 Mualaf Dunia yang Mengharumkan Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here