Karamah Rabiah Al-Adawiyah, Datangkan Bawang Putih dalam Sekejap Mata

3
2346
BincangSyariah.Com – Para kekasih Allah diberikan kelebihan berupa karamah yang tidak dimiliki orang biasa. Karamah tersebut diberikan bukan hanya pada kekasih atau wali yang berjenis kelamin lelaki, namun wali Allah perempuan juga mendapatkan keistimewaan yang sama. Hal ini juga terjadi pada Rabiah al-Adawiyah yang begitu besar kecintaannya pada Tuhannya.
‘Abdullah bin ‘Isa at-Thafawi meriwayatkan bahwa suatu ketika Rabi’ah al-Adawiyah sedang memasak menggunakan panci. Ternyata rasa masakannya kurang sedap, ia pun membutuhkan beberapa buah bawang putih.
Baru saja terbesit di dalam hatinya membutuhkan bawang putih, tiba-tiba ada seekor burung yang menghampiri Rabi’ah al-Adawiyah dengan membawa bawang putih di paruhnya. Burung itu pun menjatuhkan bawang putih yang dinanti-nanti Rabi’ah al-Adawiyah dari paruhnya.
Inilah salah satu karamah Rabi’ah al-Adawiyah yang disebutkan oleh Imam Hibatullah dalam Jami’ Karamatil Auliyabuku ensiklopedia karamah wali-wali Allah.
Baca Juga :  Tradisi Masyarakat Arab Jahiliah di Bulan Sya'ban

3 KOMENTAR

  1. Dunia ini banyak wali2 allah.klw di dunia ga ada wali Allah dunia akan rapuh.kita harus cinta pada habib dan KIA alim ulama.dan kita sama cinta nabi Muhamad Saw .

  2. […] BincangSyariah.Com – Pernikahan merupakan jalan yang baik untuk menyatukan fitrah kemanusiaan. Islam menganjurkan umatnya untuk melakukan salah satu sunnah Rasulullah itu.  Begitu pentingnya pernikahan, sehingga harus dipersiapkan dengan matang.  Banyak Ayat Al-Qur’an dan hadis nabi yang menganjurkan untuk melaksanakan pernikahan dengan berbagai kelebihan yang disebutkan didalamnya. (Baca: Karamah Rabiah Al-Adawiyah, Datangkan Bawang Putih dalam Sekejap Mata) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here