Innalilahi, Ustad Arifin Ilham Dikabarkan Telah Meninggal Dunia

0
199

BincangSyariah.Com – Ustad Arifin Ilham dikabarkan telah meninggal dunia. Dai yang dikenal berkat zikirnya ini mengembuskan napas terakhir usai berjuang selama setahun melawan sakit kanker kelenjar getah bening. Dai 49 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya di RS Greneagles, Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, jenazah Arifin Ilham dijadwalkan akan diterbangkan dari Penang Malaysia pada pukul 09.00 pagi dan kemudian disemayamkan di kawasan gunung Sindur, Jawa Barat.

Menurut kesaksian Ustad al-Habsyi yang sempat mengunggah foto Ustad Arifin Ilham, almarhum terlihat tersenyum dan ini membuatnya yakin bahwa sahabatnya itu meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. (Baca: Ustadz Arifin Ilham Wafat di Malaysia, Ini Profil Kiprah Dakwahnya)

“Jenazah yang wajahnya tersenyum adalah mereka yang memang selama hidup dikenal sebagai ahli ibadah, sehingga ketika sakratul maut mampu mengucap kata penutup ‘laa ilaha ilalllah’. Bagi yang demikian inshaa Allah khusnul khatimah,” tulis Ustaz Ahmad Alhabsyi di Instagram pribadinya.

Tersiarnya kabar duka tersebut, turut mengundang ucapan belasungkawa dri sejumlah tokoh nasional. Di antaranya, Presiden Jokowi, KH. Ma’ruf Amin, Ustad al-Habsyi, Ustad Yusuf Mansur, dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca Juga :  Sejarah Baitul Mal pada Masa Awal Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here