Humor: Menceraikan Lima Orang Wanita dalam Sehari

0
467

BincangSyariah.Com – Ada seseorang yang menceraikan lima orang wanita dalam sehari, padahal agama tidak mengizinkan seorang pria memiliki lebih dari empat orang istri.

Kejadiannya adalah seorang suami menemukan dua orang istrinya sedang bertengkar, maka ia berkata, “Setiap saat kalian berdua bertengkar. Ini disebabkan olehmu, sambil menunjuk salah seorang dari kedua istrinya itu. Kembalilah ke rumah orang tuamu, engkau kuceraikan!”

Mendengar talak itu, istrinya yang kedua berkata, “Engkau sangat tergesa-gesa menceraikannya.” Sang suami marah dan berkata, “Cerewet! Engkau juga kuceraikan.” Istrinya yang ketiga berkomentar, “Sungguh, sampai hati Engkau, padahal keduanya selama ini berbaik-baik kepadamu.”

Mendengar ucapan ini, si suami menceraikannya juga. Ia kemudian menuju kepada istrinya yang keempat dan menceritakan apa yang telah dilakukannya terhadap ketiga istrinya. Istrinya yang keempat ini bergumam, “Sampai hati benar engkau menceraikan tiga istri dalam sehari.” Maka sang suami berkata, “Bukan cuma tiga, empat pun bisa. Engkau kuceraikan!”

Istri keempat ini meraung dan didengar oleh tetangganya yang mengecam suami tersebut. Tapi, sang suami berkata, “Jangan ikut campur! Kalau aku diizinkan oleh suamimu, aku pun akan menceraikanmu atas namanya.” Suami perempuan itu yang mendengar ucapan tadi berkata, “Engkau kuizinkan.” Marka jatuhlah talak yang kelima pada hari itu. Demikianlah longgarnya perceraian pada masa lalu dan demikian sewenang-wenangnya suami ketika itu.

Cerita humor ini diambil dari buku karya Prof. Quraish Shihab berjudul Yang Jenaka dari Quraish Shihab halaman 50. Wa Allahu A’lam bis Shawab.

Baca Juga :  Mengenal Istilah Tafwidh, Perpindahan Hak Talak pada Istri


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here