Humor: Empat Kelompok Berdebat Soal Lampu Mati

1
2435

BincangSyariah.Com – Jamaah Tabligh, Hizbut Tahrir, Sufi, dan Salafi lagi ngumpul bareng, ngobrol sambil ngopi-ngopi dan makan kacang.

Tiba-tiba lampu mati. Gelap seketika.

“Kayaknya harus ganti lampu nih,” kata salah satu dari mereka. “Oke gaes, sapa yang mau ngganti?”

Jamaah Tabligh paling awal bicara, “Bentar, saudaraku. Kayaknya kita perlu musyawarah dulu untuk menentukan seorang amir sebelum ganti lampu.”

“Gak bisa!” Hizbut Tahrir menyergah. “Gak boleh ganti lampu dulu. Kita harus tegakkan Negara Khilafah dulu dan biarkan Khalifah memutuskan apa yang harus dilakukan.”

“Gak, gak.” Sufi menginterupsi. “Kalian berdua salah. Yang harus kita lakukan bersama adalah berzikir kepada Allah dan cahaya akan menerangi ruangan ini.”

“Akhi,” kata Salafi. Seketika mereka bertiga segera nengok ke arah Salafi. “Mana dalil yang menyatakan bahwa kita harus ganti lampu?”

Baca Juga :  Inilah Jenis-jenis Najis yang Dimaafkan (2-Habis)


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here