Habib Luthfi Terpilih Sebagai Pimpinan Forum Ulama Sufi Dunia

1
1717

BincangSyariah.Com – Habib Luthfi bin Yahya terpilih sebagai pemimpin Forum Sufi Dunia dalam acara pengukuhan Forum Sufi Dunia di Hotel Santika, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (9/4) malam.

Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) tersebut terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta, baik dari mancanegara maupun dalam negeri mengacungkan tangan saat ditanyakan Syech Adnan Al-Afyouni.

Berdasarkan hasil tersebut, Habib Luthfi kini didaulat sebagai pemimpin organisasi yang baru dibentuk pada hari itu.

“Saya meminta kepada seluruh peserta untuk membantu menjadikan organisasi ini sebagai model organisasi Islam di dunia,” kata Habib Luthfi dalam sambutannya, sebagaimana dilansir dalam laman NUOnline.

Sebab menurutnya, menjadi pemimpin organisasi dunia bukanlah hal yang mudah, tetapi perlu kerja bersama. Bukan sekedar Universitas Al-Azhar sebagai lembaga pendidikan tua di Timur Tengah, atau Suriah, atapun Sudan saja, melainkan seluruhnya.

Apalagi jika melihat perkembangan dalam dunia Islam terdapat banyak sekali  hisbiyah, organisasi, nidzamiyah, yang kurang bersatu sehingga kurang bisa kita diharapkan memajukan Islam.

Ke depan, Habib Luthfi berharap agar  khalayak tidak memandang pengangkatan tersebut sebagai pujian tetapi sebagai bagian dari jalan dakwah.

Tak lupa pula Habib Luthfi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya oleh para sufi dari seluruh dunia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” pungkas Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Baca Juga :  Empat Cara Mendidik Anak yang Over Aktif


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

1 KOMENTAR

  1. Asal jangan ada ISLAM garis keras seperti FPI DAN HTI rakyat INDONEISA pasti akan mendukung. Karena rakyat INDONEISA budayanya ketimuran penuh dengan adab dan sopan santun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here