Habib Abu Bakar al-Adni: Kemunculan Wabah Penyakit Tanda Kiamat Sudah Dekat

22
17081

BincangSyariah.Com – Beberapa pekan ini dunia, khususnya China sangat resah dan gelisah akibat munculnya virus yang sangat ganas dan mematikan. Virus ini dikenal dengan sebutan Corona. Virus ini muncul pertama kali di Wuhan, salah satu kota di China.

Hasil rilis paling mutakhir warga China yang sudah meninggal dunia akibat terserang virus ini sudah mencapai 493 orang.  Sementara ada 24.338 orang yang sudah terjangkit dan mengidap penyakit virus ini, sebagaimana diberitakan Merdeka.com. (Baca: Terkait WNI di Wuhan China, Ini Perselisihan Ulama Fikih tentang Evakuasi Korban Wabah Penyakit)

Terlepas dari kekawatiran serta ketakutan akan keberadaan virus ini, sebetulnya kita harus menyadari betul bahwa virus ini memang sengaja diturunkan oleh Allah swt sebagai bentuk peringatan pada kita semua bahwa dunia ini sudah mulai tua dan akan segera musnah dengan datangnya hari kiamat.

Al-Habib al-Allamah Abu Bakar al-Adni al-Yamani dalam bukunya alUsus wa al-Munthaliqat (halaman 318, 2015) menyebutkan bahwa virus corona adalah bagian dari tanda akan segera datangnya hari kiamat. Jelasnya, dapat disimak dari redaksi berikut:

ومن العلامات الصغرى المنصوص عليها في أحاديث من لا ينطق عن الهوى انتشار العديد من الأمراض الوبائية على غير سابق عهدها في الأمم  والشعوب

وقد برزت هذه الظاهرة وتفشت وخاصة في مراحلنا الأخيرة، فظهرت الأمراض الوبائية الخطيرة كالإيدز وإنفلونزا الطيور والخنازير وحمى  الكورونا وغيرها من الأمراض المستعصية التي لا زال العلماء يبحثون عن وسائل علاجها ومعرفة أسباب انتشارها في الشعوب إلى اليوم

وليس ببعيد أن تكون هذه الأمراض بتعمد بأيدي عناصر الشر في العالم لأسباب سياسية أو اقتصادية أو عبثية.

Artinya:

Dan di antara tanda-tanda kiamat kecil yang disebutkan dalam beberapa hadis makhluk yang tidak pernah berkata sesuatu berdasarkan hawa nafsunya (Nabi Muhammad SAW), adalah tersebarnya beberapa wabah penyakit yang tidak pernah terjadi di kalangan umat dan masyarakat terdahulu.

Sungguh telah muncul dan tersebar berita dalam waktu-waktu dekat akan kemunculan wabah penyakit yang membahayakan seperti AIDS, Flu Burung, Flu Babi, Corona dan lain sebagainnya yang termasuk dari beberapa penyakit yang sulit untuk diobati, di mana para  ilmuwan masih mencari cara pengobatan dan sebab tersebarnya penyakit-penyakit ini di kalangan masyarakat sampai sekarang……….

Bukanlah hal yang mustahil bahwa beberapa penyakit ini sengaja dibuat oleh oknum-oknum jahat di belahan dunia, dengan tujuan politik, perekonomian, atau hanya sekedar eksperimen yang tidak bertanggung jawab.

Perkataan beliau dalam penjelasan di atas mengajak kita pada pemahaman bahwa hadirnya beberapa penyakit yang ganas dan mematikan seperti virus corona yang baru-baru ini menjadi bukti yang tak terbantahkan bahwa dunia ini akan segera musnah dan hari kiamat akan segera datang.

Baca Juga :  Terkait WNI di Wuhan China, Ini Perselisihan Ulama Fikih tentang Evakuasi Korban Wabah Penyakit

Selanjutnya, beberapa virus khususnya corona yang muncul kepermukaan tidak menutup kemungkinan adalah hasil dari buatan manusia yang bertujuan pragmatis, ekonomis, politis dan lain sebagainya.

Intinya, kita sebagai orang muslim yang mukmin harus betul-betul menyadari bahwa hal ini adalah sebagai bentuk peringatan dari Allah swt kepada kita semua.  Kita harus sadar se sadar-sadarnya bahwa kita sudah sangat jauh dengan Tuhan kita akibat urusan duniawi.

Maka, sebelum sampai kepada hari kiamat, marilah kita tingkatkan kualitas keislaman serta keimanan kita semua. Agar beberapa virus yang ditakuti khususnya corona tidak semakin tersebar luas khususnya ke keluarga, warga dan Negara kita tercinta ini.

Wallahu A’lam

22 KOMENTAR

  1. Virus corona itu bukan virus yang baru keluar tahun ini akhi, namun sudah ada sejak tahun 1960…

    Silahkan lihat di link ini…

    https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5545842/

    Corona virus was first identified as a cause of the common cold in 1960. In one study carried out in Canada in 2001, more than 500 patients presented with flu-like symptoms. Virological analyses showed that 3.6% of these cases were positive for the HCoV-NL63 strain by polymerase chain reaction (PCR). Until 2002, corona virus was considered a relatively simple, nonfatal virus; however, an outbreak in 2002–2003 in Guangdong province in China, which resulted in spread to many other countries, including Thailand, Vietnam, Taiwan, Hong Kong Singapore, and the United States of America, caused severe acute respiratory syndrome (SARS) and high mortality rates in over 1000 patients. After this outbreak, microbiologists and infectious disease experts focused on the understanding the pathogenesis of the disease and discovered that this infection was caused by a new form of corona virus. A total of 8096 individuals were infected with this virus, resulting in 774 deaths; thus, in 2004, the Centers for Disease Control and Prevention (CDC) and World Health Organization (WHO) declared a state of emergency [7–9]. In another report from Hong Kong, 50 patients presented with SARS, and more than 60% of these patients were positive for corona virus [10]. The evolution of this virus demonstrated that coronavirus is not a stable virus and can adapt to become more virulent, even lethal, to humans. Indeed, another outbreak in Saudi Arabia in 2012 resulted in many deaths and spread first to other countries in the Middle East and then worldwide, resulting in renewed interest in studies of this new form of coronavirus (Fig. ​(Fig.1)1) [7–10].

    Prediksi tanpa dalil yang shahih, lebih baik jauhi akhi, Dikhawatirkan itu termasuk ramalan, dan bahaya jika kita meyakini dan membenarkan ramalan tersebut…

    Disebutkan dalam hadits,

    مَنْ أَتَى كَاهِناً أَوْ عَرَّافاً فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ

    “Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur’an yang telah diturunkan pada Muhammad.” (HR. Ahmad no. 9532. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini hasan)

    Wallahu a’lam…
    Allahu yahdik…
    Barakallahu fiikum…

  2. Maaf, sepertinya anda yang belum mengenal al habib abu bakar al adni, beliau bukan dukun. Hehehehhe beliau itu bergelar doktor.kayaknya antum deh yang harus baca kitabnya, jadi gak menuduh orang berilmu lagi sholeh itu dukun.

  3. Maaf, sepertinya anda yang belum mengenal al habib abu bakar al adni, beliau bukan dukun. Hehehehhe beliau itu bergelar doktor.kayaknya antum deh yang harus baca kitabnya, jadi gak menuduh orang berilmu lagi sholeh itu dukun.

  4. Saudara Abdullah yang budiman,

    Pahami hadis yang disampaikan berdasarkan ilmu kawan. Jangan ambil mentah-mentah. Biar tidak semua prediksi dikatakan sebagai bentuk peraktek perdukunan.

    Disamping itu, juga perlu melacak hadis-hadis lain sebagai perbandingan dan pembatas, seperti اتقوا فراشة المؤمن. Sehingga pengetahuannya luas dan tidak mudah memandang sesuatu yang ilmiyah dan disampaikan oleh orang yang bukan hanya sekedar pinter, tapi ulama yang mukmin sejati sebagai bentuk perdukunan.

    Perlu diketahui, beliau pakarnya pakar dalam hal-hal keagamaan dan bidang sain. Jadi prediksi beliau kalau mau dipaksakan sebagai bentuk prediksi bukanlah hal yang dilarang.

    Coba baca dengan seksama artikel saya diatas dengan seksama. Bukan hanya sekdar baca judulnya saja. Biar kamu tidak lebih parah dari praktek perdukunan yang dilarang agama. Karena sudah menuduh serta memperidiksi orang diatas ketololan.

  5. Judul artikel ini menyesatkan.

    Di dalam artikel itu sendiri tidak disebutkan Habib memprediksi adanya Virus Corona. Disebutkan Habib menyatakan sesuai dengan hadist bahwa diakhir zaman akan muncul penyakit2 yang sebelumnya belum pernah ada, seperti Flu burung, flu babi, Corona…

    Jadi bukan memprediksi tapi menyebutkan nama2 penyakit sekarang yang sesuai dengan prediksi hadis.

    Mohon jangan mbuat umat kelihatan bodoh di mata umat lainnya akibat kalian yang menyebarkan hal2 yang salah

  6. alhamdulillah sdh sy download kitabnya…..tapi kalimat وحمى الكورون ko ga ada ya…..? saya baca antara hal. 318-320 belum juga nemu….gmn tadz…?

  7. Alhamdulillah sdh download yg cetakan tahun 2015 di sini

    https://www.goodreads.com/book/show/35988076

    Dan memang tertulis di hal 318
    حمى الكورونا

    Jadi kesimpulannya
    * kitab cetakan tahun 2010 tdk terdapat tulisan corona
    * tahun 2012 di Timur Tengah mulai wabah MERS yg disebabkan virus corona
    * kitab cetakan tahun 2015 ada tulisan corona
    Kira-kira yg dimaksud corona dlm tulisan syaikh itu virus corona yg muncul di Timur Tengah atau yg muncul di China saat ini?

  8. Saya tidak ada komentar,,cuman hamba memohon agar saya didoain supaya saya bisa sholat sebagaimana umat islam bisa melatsanakan sholat itu lah niat saya.saya mau sholat tapi gak tau da selalu diajari anak dan suami tapi gak bisa.sudah hampir 21 tahun saya masuk islam namun tak pernah sholat karna gak tau.ya Allah binbinglah aku kedalam ajaran agama yaitu Agama Islam Amin…

  9. Akhi ari ibn jarmuji, kenapa ketik saya buka link nya tampil halamannya.. lalu ketika klik read ga bisa keluar halaman bukunya..?

  10. […] BincangSyariah.Com – Beberapa bulan ini kehidupan manusia hampir di seluruh dunia dibuat cemas oleh makhluk bernama virus Corona (Covid-19). Ia terus menjalar dari waktu ke waktu melintasi benua dan negara dan tanpa lelah menyerang umat manusia seorang demi seorang. Menurut Syekh Habib Abu Bakar al-Adni dalam al-Usus wa al-Munthalaqat (2015: 318), tidak menutup kemungkinan wabah virus Corona ini memang sengaja dibuat dan disebarkan oleh orang-orang jahat untuk kepentingan tertentu, baik ekonomi, politik, maupun hanya sekedar eksperimen yang tidak bertanggung-jawab. (Baca: Habib Abu Bakar al-Adni: Kemunculan Wabah Penyakit Tanda Kiamat Sudah Dekat) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here