Fanatisme Islam Khabib Numagenadov di Amerika

0
925

BincangSyariah.Com – Nama lengkapnya Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov, akrab disapa Khabib. Pria kelahiran Rusia 1988 memiliki etnis Avar sebagai seniman bela diri campuran atau lebih dikenal Mixed Martial Arts (MMA) yang kini menjadi jagoan favorit baru dalam laga Ultimate Fighting Championship (UFC).

Keberhasilannyamenjadi juara dunia setelah menaklukan Conor McGregor menjadi bauh bibir dan mendapatkan sanjungan tak henti-henti dari rakyat di dunia.

Pertandingan tersebut tidak hanya sebagai adu ketangkasan fisik maupun taktik, melainkan menjunjung tinggi kehormatan atas nama harkat martabat melawan rasis yang dikemukan oleh McGregor yang mana ia telah menghina Agama, Keluarga, dan Bangsa.

Perjalanannya menjadi seniman bela diri campuran telah membuahkan hasil yang maksimal. Tercatat meraih rekor 27 kali menang dari 27 pertandingan tak terkalahkan. Ini merupakan prestasi gemilang selama bergulirnya UFC, bahwa ada seorang muslim yang mampu menaklukan jawara kelas dunia.

Setiap menjelang dan usai pertandingan UFC, Khabib selalu menampilkan identitas Islam di arena pertandingan. Diantaranya:

Pertama. Ucapan Alhamdulillah. Sebagai bentuk syukurnya atas nikmat sehat jasmani dan rohani, Khabib senantiasa mengucapkan Alhamdulillah berulang-ulang dengan suara lantang. Hal ini dikutip langsung dari komentarnya saat diwawancara satu hari sebelum bertanding melawan McGregor. “God with me Everything Alhamdulillah, Alhamdulillah I know you don’t like this, Tomorrow night insya Allah I gonna smash your boy (di hadapan mayoritas pendukung McGregor) and I wanna say thank you all friend in the world. Because of you guys this fight happened.”

Kedua, Menolak Meminum Alkohol. saat konferensi pers, secara gamblang Khabib menolak tawaran minum alkohol dari McGregor ketika ia mengucapkan “Happy Birthday Khabib (sambil menyodorkan satu gelas minuman keras ke hadapan Khabib. Dia menolak dan berkata “I don’t drink, I never drink”. Ini bukti bahwa Khabib sebagai muslim sejati, Dia setia menjalankan perintah-Nya dan patuh menjauhi larangan-larangan-Nya.

Baca Juga :  UU Pesantren Disahkan, Anggota DPR Bershalawat

Ketiga, Sujud Syukur. Tindakan ini tidak luput ditinggalkan setelah diumumkan oleh Juri sebagai pemenang. Secara terbiasa Khabib melakukan sujud syukur di arena pertandingan usai tangannya diangkat oleh wasit dan langsung menurunkan kepalanya untuk bersujud. Mengutip hadis Nabi

عن أبي هريرة أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال (أقرب ما يكون العبد من ربه وهو ساجد) رواه مسلم

Dari Abu Hurairah, Rasulullah Saw. Bersabda: “Keadaan seorang Hamba yang paling dekat dengan Rabbnya adalah ketika dalam keadaan sujud”. HR. Muslim.

Menilik kunci kesuksesan Khabib sebagai jawara UFC kelas dunia, ia mengatakan “when Allah with you, nobody can beat you, nobody, you have to believe this”. Tidak kekuatan selain dari pertolongan Allah, harus yakin bahwa Allah swt, Bersamamu kapanpun dan dimanapun. Ia juga mengatakan, Iman, usaha, dan kesabaran merupakan bekal menuju kesukseskan. Hal ini tegas disampaikan bahwa identitas dirinya sebagai muslim sejati meskipun dirinya sebagai minoritas ketika berada di tengah-tengah non muslim Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here