Dian Al Mahri, Pendiri Masjid Kubah Mas Depok Meninggal Dunia

0
406

BincangSyariah.Com – Kabar duka datang dari pendiri Masjid Kubah Emas yang berada di Jalan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. Ibu Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais atau yang biasa disapa Hj Dian Almahri, pendiri masjid tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Masjid yang berdiri di atas tanah 50 hektar dan dapat mampu menampung paling tidak 20 ribu jamaah itu kini telah ditinggal sang empu-nya. Wanita kaya raya tersebut tutup usia pada usia 70 tahun. Ia meninggal pada Jumat kemarin (28/03) sekitar pulul 02.20 dini hari di rumah sakit Pondok Indah.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Pengurus Masjid Kubah Emas. “Ya benar, beliau sudah berpulang. Tadi sekitar pukul 02.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta,” ujar Pengurus Masjid Dian Al Mahri.

Berdasarkan pantauan cnnindonesia, rencananya Hj Dian Djuriah akan dikebumikan hari ini di sekitar kompleks Masjid Kubah Mas, Cinere, Depok. Semua prosesi pemakaman akan dilakukan disana dan terbuka untuk umum.

Sebagaimana diketahui, Hj Dian Djuriah yang merupakan seorang pengusaha asal banten itu baru menyelesaikan pembangunan masjid pada tahun 2006 yang lalu. Selama ini, kubah masjid di bagian atas yang berwarna emas menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang terus berdatangan.  Nama masjid ini berasal dari nama sang pendiri, Hj Dian, dan nama anak bungsunya, Mahri.

Masjid Kubah Emas dikenal karena bagian kubahnya disebutkan dilapisi emas 22 karat. Masjid ini memiliki lima kubah yang berlapiskan emas dan itu disebutkan melambangkan rukun Islam. Selain itu, Masjid itu juga memiliki enam menara yang disebut melambangkan rukun iman.

Semoga almarhumah ibunda Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais husnul khotimah, diterima Allah segala amal ibadahnya, diampuni Allah segala kesalahan dan dosanya. Amin.

Baca Juga :  Saudah Binti Zum'ah; Janda Tua yang Dinikahi Rasul setelah Khadijah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here