Vladimir Putin Kutip Surat Ali Imran Ayat 103 saat Serukan Perdamaian di Yaman

0
215

BincangSyariah.Com –  Presiden Rusia Vladimir Putin mengutip ayat Al Quran agar perang di Yaman yang telah berlangsung selama bertahun-tahun itu segera berakhir. Sebagaimana diketahui, konflik yang melanda Yaman telah berlangsung sejak 2015 hingga kini.

Dilansir dari media Rusia RT, Vladimir Putin menyitir surat Ali Imran ayat 103 ketika berbicara di Ankara, Turki, pada Senin (17/9/19) saat sedang mengadakan pertemuan negara bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

“Dan ingat nikmat Allah atasmu – ketika kamu adalah musuh dan Dia menyatukan hatimu dan kamu menjadi, atas permintaan-Nya, sebagai saudara,” kata Vladimir sebagaimana dilansir dari Tempo.Co

Kutipan al-Quran tersebut Vladimir serukan atas harapannya agar kedamaian di Negeri Yaman segera datang. Lalu Vladimir juga mereferensikan ajaran Al-Quran lain, tentang bagaimana kekerasan hanya sah untuk membela diri.

Dua pemimpin dari negeri muslim, Erdogan dan Rouhani tampak membalas dengan anggukan atas seruan kedamaian yang diungkapkan Vladimir diiyakan.

Menurut laporan Media Rusia RT, kedua pemimpin yang masing-masing adalah Muslim Sunni dan Syiah itu tampak memperingatkan invasi perang yang dipimpin Arab Saudi ke Yaman yang mengakibatkan perang berkepanjangan.

Baca Juga :  Adakah Dalil Sahih Tentang Doa Sebelum Azan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here