Viral! Pemuda yang Mengedit Video Gus Mus untuk Kepentingan Pemilu Meminta Maaf

0
212

BincangSyariah.Com – Seorang pemuda asal Batam yang bernama Zainal mendatangi kediaman Gus Mus untuk meminta maaf perihal dirinya yang telah menggabungkan video Gus Mus dengan video lain untuk mendiskreditkan salah seorang calon presiden. Zainal diterima oleh Gus Mus di kediamannya, kemarin (11/04).

Dalam video yang diedit oleh Zainul, Gus Mus terlihat menyalahkan apa yang dikatakan oleh salah satu cawapres. Padalah konteks permasalahan yang dikatakan Gus Mus bukan untuk mengomentari hal itu.

Setelah viral dan menuai perdebatan, Zainul meminta maaf kepada Gus Mus. Pemuda tersebut terlihat tulus meminta maaf atas perbuatannya. Gus Mus berharap penyesalan pemuda tersebut benar-benar membuka matanya dan juga menjadi pelajaran bagi orang lain yang mengalami hal yang sama.

Gus Mus menerima pemuda tersebut di kediamannya langsung setelah sebelumnya menjamu tamu tersebut sebagaimana terlihat dalam video berdurasi 28 menit yang Gus Mus unggah dalam laman Facebook.

Gus Mus juga memberikan beberapa nasehat agar masyarakat tidak berlebih-lebihan dalam menyukai dan membenci termasuk kaitannya dengan Pilpres. Sebab hal tersebut bisa menghilangkan akal sehat, minimal bisa membuat lupa, bahwa:

1. Pemilu dan Pilpres ini adalah agenda rutin 5 tahunan (melihat umurnya, secara lahir, Zainal ini masih akan mengalami berkali-kali pemilu dan pilpres);

2. Kita semua saudara sebangsa Indonesia dan semua Capres-cawapres adalah tokoh-tokoh Indonesia yang menginginkan kemajuan Indonesia dan kebaikan bangsa Indonesia.

3. Bila masing-masing pendukung hanya memuji dan menonjolkan keunggulan calonnya, tanpa menjelekkan calon ‘lawan’, maka semua calon akan tampak baik semua. Sebaliknya bila kedua pihak saling menjelekkan ‘lawan’, maka yang tampak hanya kejelekan keduanya belaka.

Wallahu’alam.

Baca Juga :  Nasehat Bijak Gus Mus untuk Pihak yang Menang dan Kalah dalam Pemilu


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here