Tiga Situs Keislaman Paling Populer di Indonesia

0
902

BincangSyariah.Com – Kemarin (10/7), situs keislaman IBTimes.id merilis 100 situs keislaman paling populer di Indonesia. 100 situs keislaman ini diurutkan berdasarkan ranking situs yang dapat diakses secara publik via website perangking website, seperti alexa.com, sebuah situs yang dikelola di bawah grup bisnis Amazon di Amerika Serikat. Pada rilis ini, situs bincangsyariah.com menempati peringkat kedua, dengan ranking Indonesia di 224. Ini berarti, bincangsyariah.com merupakan website yang berada di peringkat 224 dari seluruh website yang terdaftar berada di Indonesia.

Di posisi pertama versi rilis IB Times, ada NU Online (nu.or.id) yang kini berada di urutan ke 122,  Sementara di posisi ketiga ada Islami.co yang berada di ranking 364.

Ketiga website ini memiliki ciri khas masing-masing. NU Online selain sebagai situs yang menaungi berita-berita terkait organisasi Islam Nahdatul Ulama, juga memuat sekian banyak artikel-artikel keislaman yang terpercaya. Sesuai dengan cara pandang di NU, semua pandangan keagamaan yang disajikan dalam artikel keislaman disini selalu menyertakan referensi kepada kitab-kitab kuning yang mu’tabar. Dalam arti, setiap mengutip sumber-sumber hukum Islam seperti Al-Quran dan Hadis, selalu disertakan referensi dari karya ulama yang menjelaskan ayat atau hadis tersebut. Sebagai tambahan, kita tinggal menambahkan kata islam pada domain nu.or.id (islam.nu.or.id) jika khusus ingin membaca konten-konten keislaman di NU Online.

BincangSyariah.Com seperti diketahui para pembaca, memuat isu yang cukup beragam, mulai dari ibadah, muamalah, khazanah sejarah Islam, hingga zikir dan doa dan konten video yang bisa disimak setiap harinya secara berkala. Pada prinsipnya, sesuai dengan tagline-nya, Media Islam Alternatif, bincangsyariah.com berupaya menyajikan konten keislaman yang informatif, moderat, menyajikan keramahan Islam namun tetap menggunakan sumber-sumber yang kredibel/mu’tabar.

Islami.co, dengan warna merahnya yang khas, menyajikan aneka konten keislaman yang menarik dan akrab dengan isu-isu aktual khususnya yang terkait dengan keislaman dan problematika muslim perkotaan. Situs ini juga seringkali memberikan pandangan atau kritik kepada pandangan sebagian muslim lain jika pandangannya mengarah kepada sikap konservatif, tidak menghargai mereka yang berbeda pandangan, atau mudah menyalahkan yang lain dengan dalih sedang “membela Islam.”

Baca Juga :  Mengapa Harus Berputus Asa?

Untuk terus mengikuti ketiga website ini, teman-teman bisa mendapatkan update terbaru artikelnya dengan mengikuti akun Twitter atau Facebook ketiga website tersebut. Semoga kita terus menjadi orang yang tidak henti-hentinya mempelajari agama kita, amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here